STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pikiran Sering 'Ngeblank'? Cobain 4 Cara untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan Otak Ini!

Niky Yunniarty Dermawan | Beautynesia
Minggu, 25 Sep 2022 14:30 WIB
Pikiran Sering 'Ngeblank'? Cobain 4 Cara untuk Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan Otak Ini!

Beauties, apakah kamu sering bingung atau bahkan kesulitan berkonsentrasi? Di era yang serba cepat ini, memang terkadang membuat ketegangan dan kesibukan semakin meningkat. Perpindahan yang cepat itulah yang biasanya membuat kita kebingungan dan sedikit kehilangan konsentrasi.

Akan tetapi, jika disesuaikan dengan gaya hidup yang tepat, maka kamu bisa meningkatkan kembali daya ingat dan kinerja otak. Dilansir dari Pink Villa, berikut ini adalah 4 cara mengatasi pikiran sering ngeblank sekaligus meningkatkan daya ingat. Yuk, simak!

Tidur dengan Nyenyak

Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/drobotdean
Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/drobotdean

Beauties, disadari atau tidak, peningkatan stres bisa bermula dari buruknya pola tidur . Hal ini bisa juga mempengaruhi pada kinerja otak yang jadi melambat. Buruknya pola tidur bisa menghilangkan sel-sel otak, akan tetapi dengan tidur yang nyenyak maka bisa menumbuhkan sel-sel baru juga.

Jadi, mulai hari ini coba untuk tidur lebih awal dengan kualitas yang baik. Tubuh dan otak juga memerlukan istirahat untuk dapat menghindarkan diri dari racun-racun yang bisa menghambat kinerjanya.

Melatih Otak

Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/jcomp
Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/jcomp

Beauties, agar daya ingat terus tajam, maka bisa dilatih. Misalnya saja pilihlah atau mainkanlah permainan yang mengasah dan meningkatkan daya ingat. Percayalah, otak akan semakin terasah kemampuannya apabila kamu terus menggunakannya. Contoh permainan yang meningkatkan daya ingat seperti sudoku, puzzle atau permainan kata.

Jalan-jalan

Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/prostooleh
Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/prostooleh

Pergi jalan-jalan secara teratur terbukti sangat menguntungkan bagi kesehatan, lho, Beauties. Berjalan sangat memberikan efek positif untuk kesehatan mental. Selain itu bisa juga menghilangkan stres, dan mampu meningkatkan kecepatan dalam pemecahan masalah.

Dengan pergi berjalan-jalan maka akan meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga dikaitkan dengan peningkatan memori, penurunan risiko gangguan kognitif, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan otak.

Mengubah Pola Makan

Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/benzoix
Meningkatkan Daya Ingat/freepik.com/benzoix

Perlu diketahui, nih Beauties, ternyata salah satu alasan mengapa kinerja otak kita menurun adalah karena kesehatan usus yang buruk. Misalnya saja kamu sedang berdiet, ternyata diet yang kurang baik dapat mempengaruhi fungsi otak, seperti memori dan konsentrasi. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Contoh makanan yang dapat meningkatkan dan mendukung kinerja otak adalah ikan berlemak, kunyit, hingga blueberry.

Itu dia beberapa cara agar kamu bisa meningkatkan daya ingat. Beauties, kamu sendirilah yang bisa berupaya meningkatkan kecerdasan dan memperlambat penuaan otak. Jadi pilihlah kebiasaan dengan bijak. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE