STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Benarkah Diet Telur Bisa Turunkan Berat Badan Hanya dalam 3 Hari? Simak Faktanya di Sini!

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Rabu, 09 Feb 2022 11:45 WIB
Benarkah Diet Telur Bisa Turunkan Berat Badan Hanya dalam 3 Hari? Simak Faktanya di Sini!

Saat ini ada begitu banyak diet tersedia yang bisa dicoba ketika ingin menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet telur rebus. Diet telur rebus diklaim bisa turunkan berat badan dalam 3 hari, lho, Beauties!

Telur sendiri kaya akan vitamin, mineral, lemak baik, dan protein berkualitas tinggi. Protein sendiri merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh selain karbohidrat dan lemak. Saat diet, tak sedikit yang mengonsumsi telur karena manfaatnya yang baik untuk tubuh dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Banyak yang beranggapan bahwa diet telur rebus bisa turunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam 2 minggu. Lantas, bagaimana faktanya? Benarkah diet telur rebus bisa menurunkan berat badan dalam 3 hari, dan apakah aman dilakukan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Apa Itu Diet Telur Rebus? 

Baik untuk Kesehatan, Ini Daftar Manfaat Makan Telur RebusIlustrasi diet/ Foto: beautynesia

Sebelumnya perlu diketahui bahwa tubuh setiap orang berbeda-beda. Jika seseorang menjalani diet telur rebus bisa turun hingga 10 kg dalam 2 minggu atau berat badan menyusut selama 3 hari, belum tentu berlaku juga untuk kamu. Namun, tidak ada salahnya untuk memahami lebih jauh diet telur rebus ini.

Mengutip Healthline, diet telur rebus merupakan diet populer yang menjanjikan penurunan berat badan secara cepat. Diet telur rebus atau boiled egg diet merupakan diet yang diperkenalkan oleh Arielle Chandler pada 2018.

Ketika menjalankan diet telur rebus, kamu hanya disarankan makan telur beberapa porsi per hari bersama dengan protein tanpa lemak lainnya. Namun, ada beberapa variasi dalam menjalani diet telur ini, contohnya melibatkan protein tanpa lemak lainnya setiap kali makan. Selain itu, kamu juga perlu mengombinasikannya dengan sayuran non tepung dan satu hingga dua porsi buah rendah karbohidrat per hari.

Menurut Chandler, diet telur rebus yang memiliki pola makan rendah karbohidrat dan rendah kalori ini dapat membantu menurunkan berat badan hingga 11 kilogram dalam 2 minggu. 

Cara Menjalani Diet Telur Rebus

Baik untuk Kesehatan, Ini Daftar Manfaat Makan Telur RebusTelur rebus/ Foto: beautynesia

Lantas, bagaimana cara menjalani diet telur rebus? Ternyata caranya cukup mudah untuk diikuti, nih, Beauties!

Kamu hanya perlu mengikuti aturan makan diet telur rebus seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Untuk sarapan, kamu harus mengonsumsi setidaknya dua butir telur rebus setiap hari. Harus diperhatikan, kamu nggak diizinkan untuk makan camilan alias ngemil, ya!

Selain itu, padukan pula konsumsi telur rebus dengan sayuran non tepung, seperti tomat atau asparagus. Konsumsi pula buah rendah karbohidrat seperti jeruk bali. Sementara untuk makan siang dan malam, harus dibarengi pula dengan konsumsi sayuran non tepung, telur, dan porsi kecil protein tanpa lemak, misalnya ayam atau ikan.

Namun, diet telur ini hanya disarankan untuk dijalankan selama beberapa minggu pada suatu waktu, nih, Beauties. Setelahnya, kamu bisa kembali ke pola makanmu yang biasa. Pastikan kamu memiliki aturan makan yang tepat untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Gimana, Beauties? Tertarik mengikuti diet telur rebus? Psst, ada pula aturan makan dan makanan yang harus dihindari saat menjalani diet telur rebus. Apa saja? Simak selengkapnya DI SINI ya, Beauties!

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE