STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

WFH dan Kuliah Online Bikin Encok! Hindari Penyakit Punggung yang Berbahaya Bagi Tubuh

Viora Lyla | Beautynesia
Rabu, 28 Jul 2021 21:00 WIB
WFH dan Kuliah Online Bikin Encok! Hindari Penyakit Punggung yang Berbahaya Bagi Tubuh

Memasuki tahun ajaran baru yang telah dimulai, terlebih di saat pandemi global yang sedang dijalani ini menyebabkan segala kegiatan pengajaran tatap muka tidak dilaksanakan untuk upaya menurunkan angka kasus COVID-19. Dari faktor ekonomi, sosial, bahkan pendidikan pun harus beradaptasi dengan keadaan sekarang. Untuk sektor pendidikan dari jenjang PAUD sampai kuliah pun dilaksanakan secara daring.

Nah, tuntutan yang dilakukan saat ini setiap siswa maupun mahasiswa memulai pelajaran kelas online depan layar laptop maupun smartphone nya. Dengan durasi waktu yang tidak sebentar, banyak pula penyebab sakit punggung yang dirasakan dan disebabkan oleh gaya duduk yang tidak sesuai sehingga menyebabkan nyeri punggung ataupun pegal-pegal. Kenali penyakit punggung dan gejalanya yang patut kamu perhatikan untuk terhindar dari rasa sakit tulang belakang!

Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi Sakit Punggung

Ilustrasi sakit punggung belakang
Sakit punggung belakang/Foto: pexels.com/@karolina-grabowska

Penyebab sakit punggung pada umumnya dikarenakan radang sendi, skoliosis, atau osteoporosis. Dan juga, sebab paling umum yang terjadi dikarenakan terlalu banyak melakukan kegiatan yang membebani punggung, atau mengangkat beban dengan posisi yang tidak tepat sehingga otot dan sendi punggung merasakan nyeri.

Gejala lainnya yang bisa kita langsung sadari saat merasakan sakit tulang belakang adalah terasa nyut-nyutan dan langsung menimbulkan perasaan ganjel di punggung. Gejala lainnya seperti merasakan sakit otot sekitar, nyeri di punggung yang terasa tajam dan semakin memburuk dengan membungkuk atau tegak. Sakit yang dirasakan juga hanya terasa di satu titik spesifik.

Ilustrasi terapi
Terapi Sakit Punggung/Foto: pexels.com/@karolina-grabowska

Cara mengatasi untuk sakit punggung yang dirasa adalah melakukan peregangan otot dan sendi, dengan melakukan pemanasan dan olahraga bisa membantu untuk meredakan rasa nyeri di punggung kamu loh. Jika rasa nyeri punggung juga tak kunjung hilang, ada beberapa obat yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan rasa nyeri punggung. Yaitu salah satu yang paling banyak dikonsumsi saat mengalami nyeri adalah obat pereda nyeri, seperti ibuprofen atau naproxen yang bisa mengurangi rasa sakit punggung.

Kamu juga bisa melakukan terapi fisik untuk meredakan sakit punggung, dengan melakukan terapi fisik kamu akan ditemani oleh ahli fisik terapi yang membantu menjalani latihan fisik.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE