sign up SIGN UP

3 Rahasia Pakai Lipstick Merah Agar Tak Terlihat Menor, Tetap Cantik dan Stunning!

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Jumat, 16 Sep 2022 22:00 WIB
3 Rahasia Pakai Lipstick Merah Agar Tak Terlihat Menor, Tetap Cantik dan Stunning!
Ilustrasi menggunakan lipstik merah/ Foto: Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya
Jakarta -

Walaupun pilihan warna lipstick saat ini kian beragam, warna lipstick merah tetap menjadi pilihan spesial untuk berbagai suasana. Lipstick merah akan membuat tampilanmu terlihat klasik, elegan dan berkelas.

Makanya, nggak heran jika penggunaan lipstick merah seperti tidak pernah ketinggalan jaman. Meski demikian penggunaan lipstick merah harus dilakukan dengan benar, mengingat penggunaan lipstick dengan warna menyala ini rentan membuat tampilanmu terlihat berlebihan.

Nah, supaya nggak bikin kamu terlihat berlebihan, yuk ikuti 3 tips pakai lipstick merah agar tak terlihat menor!

Pilih Warna yang Tepat

aries cocok menggunakan lipsti merah cerahPilih warna yang tepat/ Foto: unsplash.com

Tips menggunakan lipstick merah pertama yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan warnanya. Hal ini dilakukan supaya warna lipstick menyatu dengan warna kulit sehingga tidak terlihat terlalu mencolok.

Memilih warna merah haruslah sesuai dengan undertone warna kulitmu. Bagi kamu pemilik warna kulit cerah kamu bisa memilih warna merah dengan warna dasar pink atau warna merah seperti raspberry.

Nah, bagi kamu yang memiliki warna kulit cenderung coklat, pilihlah lipstick merah sedikit coklat supaya terlihat menyatu dengan kulit. Tips pemakaian lipstick merah ini juga sebaiknya diawali dengan lip liner supaya tampilannya lebih rapi dan nggak berantakan.

Aplikasikan Riasan Simpel

Ilustrasi/ Pexels.com/  Anderson Guerra
Aplikasikan riasan yang simpel/ Foto: Pexels.com/Anderson Guerra

Salah satu kelebihan lipstick merah adalah, kamu tidak perlu terlalu effort untuk riasan wajahmu. Penggunaan lipstick merah sudah cukup membuat tampilanmu terlihat stand out sehingga kamu tidak perlu lagi menambah riasan mata yang  banyak.

Terlebih jika kamu menambah riasan yang berat di area mata bakalan bisa bikin tampilanmu justru kelihatan menor atau bahkan bikin kamu lebih tua dari umurmu.

Oleh karenanya, padukan makeup mata natural  seperti eye shadow warna nude atau beige yang dengan lipstick merahmu. Begitu pula pada area pipi, cukup poleskan sedikit blush dengan warna lembut seperti pink muda atau peach.

Pakai blush-nya juga cukup tipis-tipis saja ya Beauties, tidak perlu terlalu mencolok.

Gunakan Outfit Warna Netral

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Anastasiya Gepp
Gunakan outfit warna netral/ Foto: Pexels.com/Anastasiya Gepp

Tips menggunakan lipstick merah agar tampilanmu tidak menor selanjutnya yaitu dengan memadukannya dengan outfit yang tepat. Untuk pilihan outfit dengan lipstick merah dianjurkan dengan warna netral seperti, putih, hitam, abu-abu mudah dan krem.

Hindari menggunakan baju dengan warna mencolok mengingat tampilan dengan lipstick merah sudah cukup membuat tampilanmu mencolok. Warna aman seperti monokrom juga bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu berdandan dengan lipstick berwarna merah.

Itu dia 3 tips pakai lipstick merah agar tak terlihat menor versi Beautynesia. Jadi kamu sekarang sudah bisa lebih pede saat menggunakan lipstick merah, bukan?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id