sign up SIGN UP

5 Tahap Night Skincare Routine yang Nggak Boleh Skip, Auto Glowing di Pagi Hari!

Ni Made Dwi Agustina | Beautynesia
Selasa, 25 Jan 2022 11:30 WIB
5 Tahap Night Skincare Routine yang Nggak Boleh Skip, Auto Glowing di Pagi Hari!
caption
Jakarta -

Kulit wajah mengalami regenerasi adalah pada waktu malam hari. Hal ini menjadi waktu yang tepat untuk kulit wajah dapat beristirahat dari paparan polusi dan sinar matahari atau kotoran-kotoran lainnya yang menempel pada wajah, sehingga dapat merusak skin barrier yang menyebabkan munculnya berbagai permasalahan pada wajah.

Langkah tepat untuk mendukung proses regenerasi pada kulit wajah saat malam hari adalah dengan melakukan perawatan, seperti penggunaan skincare. Skincare pada malam hari bertujuan untuk menghidrasi kulit wajah, sehingga wajah menjadi sehat dan glowing di pagi hari. Lalu, bagaimana tahap skincare routine saat malam hari? Simak penjelasannya di bawah ini menurut Pink Villa.

Bersihkan Wajah

Skincare routine dengan membersihkan wajah
Skincare routine dengan membersihkan wajah/ foto: Freepik.com/ wayhomestudio

Pastikan untuk menghilangkan semua minyak berlebih, kotoran, riasan, dan sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Tidur dengan wajah kotor dapat memicu iritasi kulit. Ditambah lagi, kotoran, riasan dan minyak dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan jerawat. Sebaiknya, lakukan double cleansing untuk memastikan kulit wajah sudah bersih dan setelah itu bisa dilanjutkan ke tahap skincare lainnya.

Skincare dengan Kandungan Pencerah

Skincare routine menggunakan kandungan pencerah
Skincare routine menggunakan kandungan pencerah/ foto: Freepik.com/ freepik

Tidur saat malam hari merupakan waktu terbaik untuk membiarkan kulit wajah menyerap semua ingredients pada skincare. Tips glowing saat bangun di pagi hari, kamu bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan pencerah, misalnya niacinamide, alpha arbutin, vitamin C dan sebagainya. Dengan demikian, kandungan-kandungan tersebut membantu kulit wajah menjadi glowing.

Menghidrasi Wajah

Skincare routine untuk menghidrasi wajah
Skincare routine untuk menghidrasi wajah/ foto: Freepik.com/ serhii_bobyk

Menghidrasi wajah adalah salah satu cara terbaik yang dilakukan saat malam hari. Sebab, saat malam hari, kulit wajah rentan mengalami dehidrasi, yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering atau memproduksi minyak berlebih. Cara merawat wajah saat malam hari yaitu dengan menggunakan moisturizer sesuai dengan jenis kulit wajah, untuk menjaganya tetap terhidrasi sepanjang malam.

Pastikan Kebersihan Tempat Tidur

Skincare routine dengan menjaga kebersihan sekitar
Skincare routine dengan menjaga kebersihan sekitar/ foto: Freepik.com/ freepik

Jika kamu memiliki kulit sensitif atau berjerawat, menjaga kebersihan tempat tidur tidak boleh terlewatkan. Pastikan tempat tidur dalam keadaan bersih, misalnya rutin mengganti sarung bantal dan guling. Hal ini bertujuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan permasalahan pada kulit wajah.

Melembapkan Bibir

Skincare routine dengan melembapkan bibir
Skincare routine dengan melembapkan bibir/ foto: Freepik.com/ freepik

Tahap skincare routine malam lainnya yang nggak boleh di-skip adalah menjaga kelembapan daerah bibir. Bibir juga memerlukan kelembapan, untuk mencegah terjadinya bibir pecah-pecah dan membuat warna bibir menjadi sehat. Kamu bisa menggunakan lip sleeping mask atau lip balm sebelum tidur.

Beauties, itulah kelima tahap night skincare routine yang dapat membantu wajah menjadi glowing saat pagi hari. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajah, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id