sign up SIGN UP

BeauPicks: 5 Pilihan Night Lotion agar Kulit Tetap Terjaga Kelembapannya saat Tidur

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Sabtu, 27 Nov 2021 20:30 WIB
BeauPicks: 5 Pilihan Night Lotion agar Kulit Tetap Terjaga Kelembapannya saat Tidur
caption

Perawatan kulit tidak selalu tentang kulit wajah ya, Beauties. Kamu juga perlu memperhatikan kondisi kulit tubuh dengan merawatnya, salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan lotion pada tubuh, termasuk di malam hari. 

Mengapa hal tersebut penting? Sebab saat malam hari, kulit akan mengeluarkan uap air sehingga kelembapannya akan berkurang. Saat ini banyak brand yang sudah mengeluarkan produk lotion yang khusus digunakan di malam hari.

Di antara produk lotion malam yang ada kamu bisa menjatuhkan pilihan pada night lotion berikut ini. Apa saja sih kelebihannya?

Citra Night Whitening

Citra Night Whitening
Citra Night Whitening/ Foto: cantikcitra.co.id

Body lotion dari citra memang sudah populer sejak lama. Citra juga berinovasi dalam produk lotion khusus malam hari, lho. Lotion yang diperkaya dengan essence minyak biji anggur ini mengandung vitamin E. 

Selain itu, night body lotion yang yang memiliki kemasan berwarna ungu ini juga memiliki kandungan yogurt yang kaya akan bahan aktif AHA. Kandungan semua bahan tersebut diklaim dapat memberi manfaat untuk melembapkan kulit dan menutrisi kulit agar lebih bercahaya.

Nivea Extra White Night Nourish

Nivea Extra White Night Nourish
Nivea Extra White Night Nourish/ Foto: nivea.co.id

Ingin perawatan agar kulit lebih cerah meski kamu sedang tidur? Kamu perlu coba night lotion dari Nivea ini nih, Beauties. Lotion yang satu ini memiliki kandungan bahan seperti White Bio Active dan vitamin C dari ekstrak berry serta Meta-Control complex yang mampu mengurangi proses pigmentasi kulit.

Lotion ini juga mengandung antioksidan yang menjaga kekencangan kulitmu, lho.

Vaseline Healthy Bright Night Repair

Vaseline Healthy Bright Night Repair
Vaseline Healthy Bright Night Repair/ Foto: vaseline.com

Sesuai dengan namanya, night lotion dari Vaseline ini membantu untuk mencerahkan kulit dan dan membantu proses regenerasi kulit di malam hari. Manfaat tersebut dapat diperoleh karena lotion ini mengandung PPAR skin cell activators untuk kulit lebih cerah selama 8 jam waktu tidurmu.

Kelebihan lain yang dimiliki lotion ini adalah teksturnya yang mudah menyerap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket.

The Body Shop Indian Night Jasmine Body Lotion

Night lotion dari The Body Shop
Night lotion dari The Body Shop/ Foto: thebodyshop.co.id

Produk dari The Body Shop memang terkenal dengan aromannya yang sangat harum, termasuk night lotion-nya. Lotion yang satu ini memiliki keharuman yang lembut yang merupakan perpaduan dari violet, jasmine, dan sandalwood.  Night lotion ini dapat membantu kulit lebih lembut, halus, dan lembap. 

Sedikit tips, kamu disarankan untuk tidak menggosokkan lotion ke kulit setelah menggunakan parfum karena bisa menyebabkan perubahan aroma ya, Beauties.

St. Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Lotion

Body lotion dari St. Ives
Body lotion dari St. Ives/ Foto: stives.co.id

Meski penggunaannya tidak dikhususkan untuk malam hari, namun lotion yang satu ini bagus banget untuk mengembalikan kelembapan kulit, bahkan di malam hari.

Sesuai namanya, lotion ini mengandung ekstrak oatmeal yang memberikan efek sejuk ke kulit. Kandungan shea butter-nya membantu menambah kelembapan kulit. Tidak hanya itu, lotion ini juga memiliki kandungan soybean yang mampu melembapkan kulit dan membuatnya lebih halus.

Nah Beauties, mulai sekarang jangan malas mengaplikasikan body lotion saat akan beranjak tidur ya.

[Gambas:Youtube]

-------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id