sign up SIGN UP

Cuma Rp2 Ribuan! Kenalan dengan Sejuta Manfaat Bedak Dingin Saripohatji yang Legendaris

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Sabtu, 27 Nov 2021 14:00 WIB
Cuma Rp2 Ribuan! Kenalan dengan Sejuta Manfaat Bedak Dingin Saripohatji yang Legendaris
caption

Beauties familier sama produk bedak dingin Saripohatji? Bedak yang awal mulanya diproduksi oleh S. Marijah ini masih setia digunakan oleh para perempuan Indonesia sejak tahun 1927 lho! Bahkan selain dipakai sebagai bedak dingin, produk jadul ini pun bisa digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. 

Ssst, sebenarnya manfaat Saripohatji nggak sampai situ saja. Di balik harganya yang cuma Rp2 ribuan, inilah rentetan kandungan dan manfaat dari bedak dingin Saripohatji yang bagus untuk kecantikan kulit.

Kemasan Bedak Dingin Saripohatji

saripohatji
Kemasan jadul Saripohatji/Foto: Shopee.co.id/sony.junisa

Saripohatji punya kemasan yang khas dan tidak pernah berubah sejak bertahun-tahun lalu.

Bedak dingin Saripohatji dibungkus secara tradisional dalam kertas warna kuning. Di tengahnya terdapat foto seorang perempuan berkebaya dengan nuansa hitam putih. Walau termasuk masker organik, produk ini telah mengantongi nomor Depkes (sekarang izin BPOM).

Sementara itu, isi bedaknya berbentuk seperti butiran pil kecil-kecil warna putih yang mudah hancur.

Kandungan Bahan dalam Saripohatji

saripohatji
Kandungan alami Saripohatji/Foto: Shopee.co.id/ariansa01

Bedak tradisional ini 100% terbuat dari berbagai macam daun-daunan, buah-buahan, akar-akaran dan pohon-pohonan yang kaya faedahnya. Beberapa bahan alami tersebut di antaranya berupa tepung beras, daun pandan, daun suji, tomat, temulawak, kunyit, jeruk nipis, dan lain-lain yang diproses secara tradisional.

Sejak dulu Dr. H.Heerdjan dan Dr. Tjoen Haij Tan sudah memeriksa kandungan pada bedak Saripohatji dan memberi sertifikat aman dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Produk kecantikan Saripohatji aman karena dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak membuat ketergantungan, sehingga boleh dipakai oleh segala kalangan pada semua jenis kulit, mulai dari balita, anak-anak sampai orang dewasa.

Manfaat Saripohatji bagi Kulit

saripohatji
Khasiat Saripohatji/Foto: Instagram.com/saripohatji_official

Eits, jangan salah, kecil-kecil begini masker Saripohatji punya berbagai manfaat baik bagi kesehatan kulit wajah, lho!

Di antaranya, produk skincare jadul ini berfungsi menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah, mengembalikan kekenyalan kulit sehingga tampak awet muda, dan membuat wajah lebih segar. Bila rajin digunakan, produk ini mampu mengobati berbagai jenis jerawat dan beruntusan, menghilangkan bekas jerawat, memudarkan flek hitam, serta mengecilkan tampilan pori-pori.

Nggak cuma berkhasiat bagi wajah, bedak Saripohatji juga bisa menghilangkan jerawat atau beruntusan di punggung dan tubuh.

Cara Pemakaian

Cara mengaplikasikan bedak dingin ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan 2-5 butir Saripohatji dengan sedikit air atau air mawar, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian langsung oleskan Saripohatji ke wajah, diamkan selama ±15 menit sampai kering lalu bilas hingga bersih.

Kamu juga bisa memanfaatkan masker Saripohatji sebagai sleeping mask sebelum tidur. Bagaimana, tertarik untuk segera mencobanya nggak nih?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id