sign up SIGN UP

Masker Beras, Rahasia Awet Muda Kulit Wajah Perempuan Jepang! Ini Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Nadia Rachmadany | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 07:30 WIB
Masker Beras, Rahasia Awet Muda Kulit Wajah Perempuan Jepang! Ini Cara Membuatnya Sendiri di Rumah
Rahasia Awet Muda Perempuan Jepang/Foto: Pexels/Nguyen

Memiliki kulit wajah yang bening dan cerah merupakan impian kebanyakan setiap dari kita, karenanya nggak heran bila sampai ada yang rela untuk merogoh kocek dalam hingga ratusan juta rupiah, untuk mendapatkan produk ataupun perawatan kecantikan demi mewujudkannya.

Di samping itu, ternyata, ada acara alami yang jauh lebih murah bahkan ampuh untuk mendapatkan kulit bening dan cerah serta awet muda lho, Beauties!

Seperti yang kita ketahui, kecantikan kulit perempuan Jepang sudah terkenal sejak dulu. Salah satu rahasia kulit bening, cerah dan awet muda mereka adalah dengan memanfaatkan beras saja. Nggak percaya? Yuk, kita simak ulasan berikut ini!

Kenapa Beras?

Mengutip dari Vogue Beauty, Dr Madhuri Agarwal, pendiri Yavana Aesthetics Clinic, percaya bahwa beras memiliki peran besar dalam popularitasnya sebagai penyelamat perawatan kulit, hal ini dibuktikan dengan perempuan Jepang yang telah menggunakannya sejak berabad-abad dalam rangkaian perawatan kulit mereka karena kandungan mineralnya yang kaya yang membantu kesehatan kulit.

Air beras rahasia awet muda wanita jepang
Air beras, rahasia awet muda/Foto: Pexels/Polina

Dari air beras, terkandung pati yang bila ditambahkan ke air mandi bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kondisi kulit yang gatal, seperti dermatitis atopik. Hal ini juga digunakan untuk menenangkan kulit terbakar dan berperan dalam mengurangi noda oleh beberapa ahli.

Studi tertentu pada tahun 2018 juga mengklaim bahwa air beras menunjukkan potensi anti-penuaan dengan menghidrasi kulit dan memberikan hasil akhir yang halus seperti porselen.

Ramuan Perawatan wajah Alami Berbahan Beras

Beauties, karena nutrisi dari beras bisa membuat kulit kalian lembut, bercahaya, serta mencegah keriput, kamu bisa mencoba ramuan dengan 3 bahan dasar alami yang mudah dicoba sendiri di rumah.

Selain murah dan dinilai relatif aman, kamu juga disarankan untuk menggunakannya secara rutin untuk hasil yang optimal.

Air beras awet muda
Air beras/Foto: Pexels/Ron

Cara Membuat Masker Beras

1. Sediakan 3 sdm beras, 1 sdm madu, dan 1 sdm susu bubuk

2. Masak beras hingga menjadi nasi, lalu saring dan masukkan susu lalu masak hingga lembut hampir seperti bubur. Jangan buang dulu air berasnya ya, Beauties.

3. Setelah itu tambahkan madu ke dalamnya. Sebelum pemakaian sebagai masker wajah, ada baiknya bersihkan dahulu wajah kalian dengan menggunakan face wash/air mengalir, lalu keringkan. Kemudian, oleskan masker beras ke seluruh wajah, biarkan sampai kering.

4. Setelah masker mengering, bilas wajah dengan air beras yang disimpan tadi. Air ini berguna sebagai pelembap wajah yang bisa membantu sirkulasi, mencegah bintik-bintik hitam, dan mengurangi peradangan. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu minggu sekali. Apalagi jika dilakukan terus menerus, wajah kamu bisa tampak seperti 10 tahun lebih muda, lho! Selain itu, kalian juga bisa menyimpan air beras atau air tajin tersebut selama 4 hari untuk dijadikan sebagai toner wajah alami.

Selamat mencoba, Beauties!

----------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id