STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sering Dilewatkan, Ini Perawatan Mudah untuk Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum dan Sesudah Berolahraga!

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Sabtu, 21 Jan 2023 15:30 WIB
Sering Dilewatkan, Ini Perawatan Mudah untuk Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum dan Sesudah Berolahraga!
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum dan Sesudah Olahraga / foto : pexels.com/AndreaPiacquadio

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, olahraga juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, seperti dapat membuat kulit terasa fresh.

Ketika berolahraga, tubuh pastinya akan mengeluarkan keringat dan hal ini menjadi salah satu yang wajar terjadi. Tetapi, keringat bisa menjadi salah satu dapat membuat munculnya permasalahan kulit apabila kamu tidak disiplin dalam menjaga kebersihan dan perawatan kulit. 

Permasalahan yang dapat terjadi apabila kamu berolahraga tapi tidak melakukan perawatan pada kulit adalah kulit dapat menimbulkan jerawat dan dapat berkontribusi pada penuaan kulit. Lalu, agar kamu terhindar dari permasalahan tersebut kira-kira hal apa aja sih yang harus kamu lakukan sebelum dan sesudah olahraga agar kulit tetap sehat? Check this out!

Sebelum Olahraga

Sebelum melakukan olahraga inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan:

1. Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah / foto : pexels.com/RonLach
Membersihkan Wajah / foto : pexels.com/RonLach

Sebelum bersiap-siap berolahraga, pastikan wajahmu sudah bersih. Kamu perlu menghapus makeup sebelum melakukan olahraga agar pori-pori tidak tersumbat dan tidak mengakibatkan munculnya jerawat.

Kamu bisa membersihkan wajah dengan milk cleanser atau micellar water. Setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser atau micellar water, segeralah untuk mencuci wajah menggunakan facial wash dan jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih. 

2. Menggunakan Sunscreen atau Tabir Surya Sebelum Berkeringat

Menggunakan Sunscreen atau Tabir Surya Sebelum Berkeringat / foto : pexels.com/Ekaterina
Menggunakan Sunscreen atau Tabir Surya Sebelum Berkeringat / foto : pexels.com/Ekaterina

Ketika kamu akan berolahraga apalagi kamu melakukan olahraga di luar rumah pagi hari, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 sebagai cara mengatasi kulit belang. Tak hanya di luar rumah saja, meskipun kamu berolahraga di gym kamu juga perlu menggunakan sunscreen agar cahaya yang masuk dari jendela tidak membuat kulitmu terbakar.

Penggunaan sunscreen juga dapat mencegah penuaan pada kulit wajah. Pastikan juga sunscreen atau tabir surya yang kamu gunakan tahan keringat. Pastikan juga, sunscreen teroleskan di wajah, leher bagian depan dan belakang, serta bagian dada. 

3. Tidak Lupa Menggunakan Deodorant dan Jangan Biarkan Rambut Terurai

Tidak Lupa Menggunakan Deodorant dan Jangan Biarkan Rambut Terurai / foto : freepik
Tidak Lupa Menggunakan Deodorant dan Jangan Biarkan Rambut Terurai / foto : freepik

Agar tubuh tidak bau, ada baiknya untuk menggunakan deodorant sebelum berolahraga. Penggunaan deodorant ini dilakukan agar kulit ketiak terhindar dari bakteri dan kuman akibat keringat setelah berolahraga. Tak hanya itu, kamu juga terhindar dari bau badan. 

Kamu juga perlu mengikat rambut ketika sedang berolahraga. Hal ini dilakukan agar rambut yang terkena keringat tidak membuat pori-pori tertutup dan jika kamu mengurai rambut maka dapat menyebabkan jerawat muncul pada daerah dahi dan daerah punggung belakang. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE