sign up SIGN UP

LIFE

3 Tips Jitu Mengatur Waktu Untuk Para Pekerja Remote Working

Soffya Ranti | Kamis, 15 Oct 2020 11:30 WIB
3 Tips Jitu Mengatur Waktu Untuk Para Pekerja Remote Working
caption
Jakarta -

Sering mendengar istilah remote working? Remote working merupakan pekerjaan yang dapat dilakukan di mana saja dengan sistem tetap terkontrol jarak jauh oleh perusahaan. Walaupun bekerja secara remote, nyatanya para pekerja biasanya lebih sulit mengatur waktu untuk bekerja dan bersantai. Ini karena posisi mereka tidak berada di kantor sehingga lebih sulit untuk membedakan jam santai dan produktif. Nah untuk kamu Ladies, yang juga salah satu dari pekerja remote working, berikut ini ada 3 tips jitu mengatur waktu biar makin produktif dan pekerjaan gak keteteran.

Mampu Bedakan Jenis-Jenis Prioritas

Mampu Membedakan Jenis Jenis Prioritas/Pixabay.com
Membedakan jenis jenis prioritas/Pixabay.com

Kamu harus mampu membedakan jenis-jenis prioritas. Seperti contoh jika kamu memiliki 3-4 kegiatan dalam satu hari, usahakan untuk mengklasifikasikan mana yang masuk dalam kategori prioritas tinggi, sedang, dan rendah. Jika memungkinkan buatlah tabel agar memudahkanmu membedakan mana yang lebih penting atau urgent untuk diutamakan.

Buat Jadwal Harian

Membuat Jadwal Harian/Pixabay.com
Membuat Jadwal Harian/Pixabay.com

Jika kamu merasa kesulitan mengatur waktu, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat jadwal harian. Hal ini sangat berpengaruh sekali karena dengan membuat jadwal kegiatanmu akan terstruktur dengan baik. Layaknya jadwal pelajaran SD dahulu, jadwal harus lengkap dengan jam pelaksanaannya agar kamu dapat mengerti bagian-bagian waktu kapan saja untuk produktif.

Gunakan Timer

Gunakan Timer/Pixabay.com
Gunakan Timer/Pixabay.com

Tahukah kamu jika aplikasi timer sangat membantu kita untuk lebih produktif mengerjakan sesuatu. Pengaturan waktu yang kurang baik biasanya diakibatkan seringnya kita kurang fokus dalam mengerjakan 1 task tertentu yang dipengaruhi dengan godaan sosial media dari ponsel kita. Dengan menggunakan aplikasi timer, biasanya akan mempengaruhi kita lebih fokus sehingga waktu yang tersedia juga tidak terbuang sia sia.

Selain aplikasi timer yang berjamuran di android dan web, kamu sebenarnya juga bisa mengatur waktu fokus produktifmu dengan memasang alarm manual lewat ponsel atau jam weker, sehingga kamu mengetahui kapan pekerjaan harus dimulai dan diakhiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id