sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Cara Mudah Atasi Overthinking pada Pasangan

Rini Apriliani | Jumat, 29 Jan 2021 22:30 WIB
4 Cara Mudah Atasi Overthinking pada Pasangan
caption

Dalam menjalin hubungan asmara, kepercayaan menjadi salah satu point penting yang dapat membuat hubungan menjadi lebih langgeng. Dengan saling percaya, berbagai permasalahan yang datang akan dapat dengan mudah terselesaikan.

Namun, tidak setiap pasangan bisa saling memberikan kepercayaan penuh. Bagi sebagian orang, rasa khawatir berlebihan atau overthinking sering kali datang. Hal ini dapat beresiko mendatangkan banyak permasalahan.

Untukmu yang sering kali merasakan overthinking berlebih pada pasangan, simak cara mengatasinya di bawah ini ya!

1. Buat Komitmen untuk Saling Percaya Sejak Awal Hubungan

mengatasi pacar overthinking
Relationship Couple/sumber: Freepik.com/relationshipcouple

Ladies, untukmu yang sering kali merasakan overthinking, cobalah untuk mendiskusikan hal ini sejak awal memulai hubungan. Bagaimana pun, si Dia perlu tau baik-buruknya dirimu. Buatlah kesepakatan untuk saling percaya satu sama lain sejak awal memulai hubungan. Hal ini dapat menjadi pondasi yang kokoh untuk hubunganmu ke depannya.

2. Berusaha Menjalin Komunikasi Lancar 

tips menjaga hubungan
Relationship Couple/sumber: Freepik.com/relationshipcouple

Banyak hubungan yang kandas di tengah jalan akibat tidak terjalinnya komunikasi dengan baik. Apalagi jika kamu adalah sosok yang sering kali merasakan overthinking. Komunikasi yang buruk dengan pasangan tersebut dapat mendatangkan banyak permasalahan.

Maka dari itu, berusahalah untuk selalu menjalin komunikasi lancar dengan pasangan. Tidak perlu terlalu sering, yang terpenting komunikasi yang terjalin adalah komunikasi berkualitas yang dapat membantu mempererat hubungan.

3. Meminta Penjelasan Setiap ada Permasalahan

tips cinta
Relationship Couple/sumber: Freepik.com/relationshipcouple

Saat sedang dirundung masalah, tak jarang kita menutup telinga untuk tidak mau mendengarkan penjelasannya. Padahal hal ini dapat berpotensi pada penyesalan dikemudian hari karena tidak mau mendengar alasan sebenarnya.

Maka dari itu, sekecil apapun permasalahan, cobalah untuk selalu meminta penjelasannya. Penjelasan ini pun nantinya dapat menjawab segala kekhawatiran dan pemikiran burukmu tentang dirinya, Ladies. 

4. Selalu Berbaik Sangka Padanya

tips mengatasi overthinking pada pasangan
Relationship Couple/sumber: Freepik.com/relationshipcouple

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi overthinkingmu adalah dengan selalu berbaik sangka padanya. Berusahalah untuk selalu berpikir jika si Dia akan sama baiknya denganmu dalam menjaga hubungan ini. Mungkin akan sedikit sulit untukmu yang sering kali overthinking, namun tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

Beautynesian, itu dia keempat cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi overthinkingmu pada pasangan. Sebelum semuanya berantakan, cobalah untuk menerapkan hal ini sejak awal hubungan ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id