sign up SIGN UP

5 Tips PDKT Diam-Diam dengan Pria, Anti-Agresif!

Rani Mutiara | Selasa, 08 Jun 2021 11:15 WIB
5 Tips PDKT Diam-Diam dengan Pria, Anti-Agresif!
caption
Jakarta -

Dalam urusan PDKT, pria emang selalu mengambil langkah duluan dibandingkan dengan wanita. Makanya banyak wanita yang akhirnya lebih memilih untuk memendam perasaan mereka. Namun, dengan 5 tips PDKT ini, kamu bisa mencoba ambil langkah duluan tanpa takut terkesan agresif.

Berikan Pujian di Momen Tertentu

Texting | unsplash.com
Texting | unsplash.com

Memberikan pujian tiba-tiba tentu saja akan terasa aneh bagi doi, apalagi jika kalian bukanlah teman yang terlalu dekat. Oleh karena itu, daripada membuatnya bingung dan curiga, cobalah memberikan pujian di momen yang tepat. Misalnya ketika doi baru saja memenangkan pertandingan basket. Nah! Kamu bisa mengucapkan selamat atas kemenangannya sekaligus memuji skill bermainnya. Cara ini juga memungkinkan doi lebih peka terhadap keberadaanmu. 

Sering Membicarakan Hal yang Dia Suka

Talking | Pixabay.com
Talking | Pixabay.com

Ketika berbicara dengan orang lain, kita pasti selalu lebih senang jika bisa menemukan yang sefrekuensi. Maka dari itu, supaya obrolan kamu dan doi lebih awet, kamu bisa mulai memperhatikan apa saja topik kesukaannya. Hal ini bisa kamu cari tau dari hobinya, kebiasaannya ataupun dari sosial medianya. Pastikan juga sebelum kamu membahas topik kesukaannya, kamu sudah paham betul mengenai topik yang akan dibicarakan. Karena jika kamu hanya bermodalkan nekat, alhasil bisa saja doi menganggapmu sok tau. 

Berikan Perhatian di Saat Tertentu

Wound | Unsplash.com
Wound | Unsplash.com

Sama seperti poin nomor satu, supaya kamu bisa pelan-pelan mengambil hatinya, cobalah untuk memberikan perhatian di saat tertentu. Misalnya seperti saat doi kelihatan murung, kamu mungkin bisa mengajaknya cerita ataupun membelikannya cemilan. Contoh lain misalnya pada saat doi jatuh ketika bermain bola, kamu bisa saja membawakannya plester ataupun obat luka. Cara ini juga memungkinkan doi berhasil mengetahui perasaanmu. Jadi jika kamu belum siap ketahuan, jangan melangkah ke titik ini dulu, ya, Ladies!

Berbaur dengan Teman-Temannya

Gathering | Pixabay.com
Gathering | Pixabay.com

Meskipun kedengaran sulit untuk berbaur dengan kelompok yang biasanya tidak pernah main bareng dengan kamu, tapi tidak ada salahnya kamu mencoba mendekatkan diri dengan salah satu ataupun beberapa temannya. Karena ketika kamu bisa akrab dengan teman-temannya, hal ini akan semakin mempermudahmu dalam mendekati doi secara diam-diam.

Jangan Menutupi Dirimu yang Asli di Depannya

Dating | Freepik.com
Dating | Freepik.com

Meskipun terkadang kamu pasti ingin kelihatan seperti anak yang baik-baik di depan doi, namun jangan sampai kamu terlalu menutupi dirimu yang asli. Biarlah doi mengenali bagian yang sebenar-benarnya dari dirimu, bukan melainkan yang dibuat-buat. Karena kamu sendiri pastinya juga tidak ingin, kan, menjalani hubungan dengan orang yang tidak mengenali dirimu yang sebenarnya. 

Itulah 5 tips yang akan membantumu PDKT dengan pria secara diam-diam. Last, don't forget to keep it slow but sure, Ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id