sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

6 Cara Memulai Hubungan Bahagia dan Benar, Dijamin Patah Hati Nggak Terulang Lagi

aqillah diaz | Rabu, 21 Jul 2021 16:15 WIB
6 Cara Memulai Hubungan Bahagia dan Benar, Dijamin Patah Hati Nggak Terulang Lagi
Foto: 6 Cara Memulai Hubungan Bahagia dan Benar, Dijamin Patah Hati Nggak Terulang/Freepik.com/lookstudio

Banyak orang yang memilih untuk menunda memulai hubungan baru setelah mengalami kegagalan dalam suatu hubungan asmara. Belum bisa move on, adanya rasa trauma, dan takut untuk memulai adalah beberapa alasan yang biasanya dirasakan oleh seseorang setelah menjalani hubungan.

Memulai hubungan dapat menjadi salah satu solusi untuk bisa menyembuhkan rasa sakit hati dan lebih bahagia. Memulai hubungan baru atau hubungan jangka panjang dibutuhkan komitmen agar hubungan dapat bahagia. Untuk memulainya, kalian harus mengawalinya dengan cara yang baik.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan pasangan agar hubungan kalian dapat bertahan lama dan berkualitas. Selain itu, apabila kalian yakin dengan hubungan baru, justru akan membuat kalian lebih bahagia.

Nah, kira-kira cara apa aja sih yang bisa dilakukan untuk memulai hubungan yang bahagia dan benar? Simak penjelasannya di bawah ini ya, Beauties!

1. Menjalin Komunikasi yang Intensif

menjalin komunikasi / foto : pexels/KetutSubiyanto
menjalin komunikasi / foto : pexels/KetutSubiyanto

Dilansir dari yourtango, cara pertama yang perlu dilakukan untuk membuat hubungan yang bahagia dan benar adalah menjalin komunikasi yang intensif. Komunikasi menjadi salah satu hal utama dan hal yang cukup krusial di dalam suatu hubungan.

Terlebih lagi, dengan menjalin komunikasi yang cukup intensif maka kalian akan lebih mengenal pasangan dan mengetahui bagaimana karakter masing-masing. Cobalah untuk saling terbuka satu sama lain agar kalian dapat saling memahami satu sama lain. 

2. Mendiskusikan Ekspektasi dan Tujuan dalam Hubungan

mendiskusikan hubungan / foto : pexels/AndreaPiacquadio
mendiskusikan hubungan / foto : pexels/AndreaPiacquadio

Ketika memulai hubungan, kalian dapat mendiskusikan tujuan dan prinsip di dalam hubungan kalian. Kalian bisa mendiskusikan berbagai hal, seperti hal positif apa yang diinginkan oleh pasangan, hal apa yang tidak kalian inginkan, ataupun hal lain yang berkaitan dengan hubungan. Selain itu, kalian akan bisa lebih mudah untuk menyesuaikan diri di dalam hubungan dan dapat menjaga perasaan masing-masing.

3. Tidak Saling Membandingkan

tidak membandingan / foto : pexels/SHVETSproduction
tidak membandingan / foto : pexels/SHVETSproduction

Saat memulai hubungan baru dan membuka hati, maka jangan sampai kalian membandingkan atau mencari kesalahan atau kebaikan pasangan kalian dengan mantan kalian. Dulu dan sekarang adalah dua hal yang berbeda, sehingga kalian tidak perlu membandingkan keduanya. Kalian hanya perlu saling komitmen untuk bisa menjalin hubungan yang langgeng dengan pasangan.

4. Saling Mengerti Satu Sama Lain

saling mengerti satu sama lain/ foto : pexels/HelenaLopes
saling mengerti satu sama lain/ foto : pexels/HelenaLopes

Ketika kalian sudah bersama, maka kalian harus saling mengerti satu sama lain. Kalian bisa menanyakan hal yang ingin kalian ketahui dan begitu pula sebaliknya. Dengarkan pendapat satu sama lain, sehingga kalian dapat membuat hubungan lebih harmonis. 

5. Mencoba Hal Baru Bersama-sama

berlibur bersama pasangan / foto : pexels/AndreFurtado
berlibur bersama pasangan / foto : pexels/AndreFurtado

Kalian dapat mencoba hal baru bersama-sama dengan pasangan kalian. Jangan sampai kalian jenuh dengan aktivitas yang membosankan. Kalian dapat berolahraga bersama, pergi liburan, atau mengunjungi cafe atau tempat baru yang ada di kota kalian. 

6. Saling Menghargai dan Belajar dari Kesalahan

saling menghargai / foto : pexels/JasmineCarter
saling menghargai / foto : pexels/JasmineCarter

Untuk cara memulai hubungan baru, kalian harus saling menghargai, apalagi jika baru saja putus atau patah hati. Jangan saling ungkit masa lalu dan kalian juga harus bisa menjadi pasangan yang lebih baik. Saat telah menjalani hubungan, jika mengalami perselisihan, ada baiknya untuk menghindari kata putus dalam hubungan, karena akan memperburuk masalah hubungan.

Nah, itu adalah beberapa tips cinta yang dapat dilakukan untuk memulai hubungan yang bahagia dan benar. Jangan terlalu terpaku dengan yang telah berlalu ya, karena ada sesuatu yang jauh lebih indah di depan mata. Semangat, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id