sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pacaran Sama Anak Bungsu? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat

Sylvia Yuliasar | Minggu, 18 Jul 2021 12:00 WIB
Pacaran Sama Anak Bungsu? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat
Ilustrasi berpacaran dengan anak bungsu / Foto: Unsplash.com

Apakah pacarmu seorang anak bungsu? Kalau iya, kamu mungkin sekarang lagi merasa cukup kewalahan. Pasalnya, berpacaran dengan anak bungsu diketahui lebih susah dibandingkan dengan anak tunggal, karena sifat manjanya yang terkadang di luar dugaanmu.

Tentunya setiap orang memiliki nilai plus dan minusnya, jadi demi menjaga hubungan yang sehat juga wajib kamu lakukan meskipun pasanganmu adalah anak bungsu dalam keluarganya. Nah, kalau kamu sedang mengalaminya, ada lima hal yang harus kamu ingat agar hubunganmu tetap awet.

1. Jangan Membuatnya Cemburu Berlebihan

Jangan membuat si anak bungsu cemburu
Ilustrasi pacaran dengan anak bungsu / Foto: Unsplash.com

Menurut detikHealth yang dilansir dari Today.com, anak bungsu cenderung ingin menjadi pusat perhatian. Tak heran cowok bungsu pun biasanya sangat mudah merasa cemburu. Hati-hati dalam bersikap di depannya saat kamu bersapaan dengan teman cowokmu, ya! Bisa saja sesuatu yang biasa menurutmu terasa sangat berlebihan menurutnya.

Ia bisa langsung cemburu tanpa mau memberitahukan alasan pastinya. Perhatikanlah ekspresi dan raut wajahnya saat ia memerhatikanmu. Kalau sudah begitu, kamu perlu meredam dan memberikan penjelasan yang masuk akal. Meski begitu, kamu juga perlu mengkomunikasikan hal ini untuk tidak mencemburui hal-hal yang tak perlu, hingga kebiasaan cemburu yang berlebihan ya, Beauties.

2. Lebih Aktif Saat Berkomunikasi

Cobalah untuk lebih aktif saat berkomunikasi dengan pacarmu yang merupakan anak bungsu
Ilustrasi berbicara dengan anak bungsu / Foto: Unsplash.com

Cowok anak bungsu cenderung lebih pandai menyembunyikan perasaannya. Ia memang akan terlihat kesulitan saat menunjukkannya. Untuk itu, sepertinya dalam hubungan ini, kamu akan perlu lebih aktif dalam mengeskspresikan perasaan saat berkomunikasi dengannya. Meski begitu, hindari untuk berpikiran kalau dia tidak punya perasaan padamu, ya!

Kamu juga bisa membicarakan hal ini, bahwa tak mengapa untuk mengekspresikan semua dengan jelas daripada terus disembunyikan.

3. Tidak Perlu Berlebihan Membahas Masa Lalu

Saat membahas masa lalu, usahakan untuk tidak menyampaikannya secara berlebihan
Ilustrasi berbicara dengan pasangan anak bungsu / Foto: Unsplash.com

Cowok anak bungsu itu paling tidak suka kalau kamu sering menyinggung masa lalu percintaannya. Ia akan kesal dengan menunjukkan langsung atau mengalihkan pembicaraan, bahkan tak jarang langsung emosian.

Jadi, akan lebih baik kalau kamu tidak terlalu mengungkit masa lalunya, apalagi membahas hingga berulang kali. Kalau dia mau, dia akan menceritakannya sendiri. kok!

4. Terima Sifat Manjanya

Sifat manja dari si anak bungsu harus bisa kamu terima
Ilustrasi pasangan anak bungsu yang manja / Foto: Unsplash.com

Kata manja memang seolah sudah terpatri di tubuh seorang anak bungsu. Sekali lagi, dia sulit untuk menunjukkan perasaannya dan berharap bahwa kamulah yang aktif menunjukkan perasaan. Sifat ingin dimanjanya ini pun perlu kamu imbangi. Meski begitu, kalau kamu bisa mengambil hatinya dan membuatnya senang, ia pun akan menjagamu dengan sepenuh hati.

5. Marahnya Seorang Bungsu Akan Berlangsung Lama

Anak bungsu yang sudah marah biasanya sulit untuk disembuhkan
Ilustrasi pasangan anak bungsu yang marah / Foto: Unsplash.com

Kalau cowok anak bungsu terlanjur marah, kamu jangan berpikir panjang untuk minta baikan. Sebaliknya, kamu sepertinya perlu memikirkan bagaimana cara membujuk yang mudah, agar dapat segera berbaikan. Sesekali tak mengapa untuk berkorban demi menjaga hubungan kalian. Pelan-pelan berikan candaan di tengah selingan pembicaraan kalian juga bisa dicoba agar suasana yang tegang perlahan tercairkan.

Itu tadi beberapa kiat agar hubunganmu dan pasangan si anak bungsu bisa bertahan lama, selamat mencoba!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id