sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hal-Hal Ini Bantu Hubungan Kamu Jauh dari Kata Selingkuh!

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 17 Jul 2021 09:30 WIB
Hal-Hal Ini Bantu Hubungan Kamu Jauh dari Kata Selingkuh!
Pasangan harmonis/ Foto: freepik/lookstudio

Nggak jarang hubungan bisa hancur karena adanya perselingkuhan. Namun, perselingkuhan terjadi bukan tanpa sebab. Umumnya, pasangan mencari pelampiasan dengan selingkuh karena merasa nggak nyaman dengan pasangan. Nah, agar hal ini nggak terjadi di dalam hubunganmu, yuk terapkan 5 tips ini supaya si dia tetap setia.

Introspeksi Diri

Sikap selalu merasa benar nggak bisa kamu pertahankan jika kamu ingin pasanganmu setia.
Pasangan kekasih/Foto: freepik/prostooleh

Sikap selalu merasa benar nggak bisa kamu pertahankan jika kamu ingin pasanganmu setia. Ketika kamu dan pasangan sedang ada masalah, cobalah untuk mengintrospeksi diri dibanding melimpahkan semua kesalahan pada suami. Saat kamu sudah menemukan kekuranganmu, berusahalah untuk memperbaiki dan berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengulanginya. Dengan begini, pasangan pun pasti akan merasa dihargai olehmu.

Bersikap Terbuka

Kejujuran dan bersikap saling terbuka merupakan poin penting yang harus diterapkan dalam hubungan. Sebab, hubungan tanpa adanya sikap terbuka akan membuka peluang untuk menjadi sebuah hubungan yang toxic. Bukan hanya membuat kepercayaan semakin erat, sikap saling terbuka juga bisa bikin si dia jadi setia lho. Jadi, usahakanlah untuk selalu bersikap terbuka dengan pasangan ya, Beauties.

Berhenti Curiga Tanpa Alasan

Jika kamu selalu overthinking dan sulit percaya dengan pasangan, hal ini juga bisa menjadi penyebab si dia jadi nggak setia.
Bersikap terbuka/Foto: freepik/lookstudio

Jika kamu selalu overthinking dan sulit percaya dengan pasangan, hal ini juga bisa menjadi penyebab si dia jadi nggak setia. Berhentilah mencurigai pasanganmu tanpa alasan yang jelas. Hal ini hanya akan memicu pertengkaran di antara kalian. Kalau ada suatu hal yang membuatmu merasa nggak nyaman, cobalah bicarakan baik-baik dengan pasanganmu daripada mencurigainya.

Dukung Keputusannya

Terkadang, alasan seseorang selingkuh adalah karena ia nggak mendapat dukungan dari pasangannya. Jadi agar pasanganmu merasa nyaman, dukunglah keputusannya asal itu baik untuknya. Jangan sampai pasanganmu merasa bahwa kamu nggak bisa menghargai dan mendukung keputusan yang ia ambil.

Beri Apresiasi Padanya

Bukan hanya mengapresiasi pencapaian yang diraih saja. kamu juga perlu memberikan apresiasi atas usaha yang sudah ia lakukan.
Mendukung pasangan/Foto: freepik/our-team

Bukan hanya mengapresiasi pencapaian yang diraih saja, kamu juga perlu memberikan apresiasi atas usaha yang sudah ia lakukan. Apresiasi yang kamu berikan akan menjadi penyemangat untuk menjadi lebih baik dari saat ini. Kamu nggak perlu mengapresiasi dengan barang mewah. Cukup berikan ucapan-ucapan yang bisa menyejukkan hatinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id