sign up SIGN UP

#BiroJomblo Trending di Twitter, Begini Tips Cari Jodoh via Online Supaya Nggak Ketipu 'Si Jahil'

Rini Apriliani | Minggu, 03 Oct 2021 21:30 WIB
#BiroJomblo Trending di Twitter, Begini Tips Cari Jodoh via Online Supaya Nggak Ketipu 'Si Jahil'
caption
Jakarta -

Tagar Biro Jomblo mendadak ramai di Twitter saat Sabtu malam. Banyak dari mereka yang kemudian mengunggah foto mereka masing-masing dan melengkapi bagian caption dengan tagar #BiroJomblo tersebut.

Umumnya, ada dari mereka yang memang serius sedang mencari pasangan dan ada juga yang hanya sebatas iseng semata.

Menghindari baper duluan dan sakit hati akibat ulah 'pria jahil' yang hanya ingin ghosting atau main-main, begini lho cara mudah mencari jodoh via online. Simak yuk, Beauties!

Saat Mengajak Kenalan, Teliti Tutur Katanya

Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.Saat Mengajak Kenalan, Teliti Tutur Katanya/ Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa

Cara pertama untuk mengetahui si dia beneran serius atau hanya iseng semata adalah dengan meneliti tutur katanya dalam pesan. Saat ia datang dan mengajak kenalan, seseorang yang memang berniat serius untuk mencari teman atau pasangan sekalipun ia pasti akan mengajakmu berkenalan dengan baik.

Seperti ingin tahu tentangmu lebih jauh, mengajakmu membicarakan topik seru, dan sebagainya. Namun, biasanya saat ia hanya iseng semata, sedari awal ia cenderung hanya mementingkan ego saja dan terfokus pada tujuan buruknya tersebut.

Mulai Cari Tahu dari Berbagai Unggahannya

TikTokMencari Tahu Berbagai Unggahannya/ Foto: Unplash.com/Nathan Dumlao

Menerima kehadirannya boleh, namun jangan langsung percaya dan iya-iya saja. Apalagi saat berkenalan lewat online, kamu perlu tahu bagaimana dirinya dengan baik. Umumnya, kepribadian seseorang bisa terlihat dari berbagai unggahannya.

Jika kamu tidak menemukan unggahan yang aneh-aneh seperti selalu menjelek-jelekkan orang, hobi maki-maki tidak jelas, atau juga menyebar konten aneh, berarti ia bisa nilai sebagai seorang yang cukup baik. Sedikit merepotkan memang, tapi hal ini akan sangat membantumu terhindar dari yang namanya buaya darat.

Memantaunya Sementara Waktu

Fitur Terbaru WhatsAppMemantaunya Sementara Waktu/ Foto: Freepik.com/master1305

Cari jodoh via online memang tidaklah mudah. Banyak orang yang hanya iseng tapi kamu justru malah baper. Nah, menghindari hal ini dan berupaya untuk cari jodoh setia, maka kamu perlu untuk rajin memantau dirinya. 

Ini akan memakan waktu, namun jika kamu berniat serius untuk mencari jodoh via online hal ini sangat perlu dilakukan. 

Mengenal dari Bagaimana Ia Memperlakukanmu

Split Bill Saat Kencan PertamaMengenal dari Bagaimana Ia Memperlakukanmu/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Mencari jodoh online serius bisa juga dilihat dari bagaimana ia memperlakukanmu. Setelah beberapa hari atau minggu saling berkirim pesan, mulailah melakukan evaluasi atau penilaian tentang sikapnya selama ini. Apakah ia telah baik atau justru sebaliknya. 

Saat Ada yang Janggal, Segera Tanyakan

Split Bill Saat Kencan PertamaSaat Ada yang Janggal, Segera Tanyakan/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Beberapa orang mencari jodoh via online karena memang berniat buruk untuk iseng, bikin baper, atau melakukan perselingkuhan. Saat kamu menemukan sesuatu yang aneh pada dirinya, segera tanyakan. 

Jika memang tidak ada masalah, ia akan baik-baik saja pasti saat menerima pertanyaan tersebut. Namun, saat ia berkilah atau malah tidak bisa menjawabnya, hati-hati jika ada yang memang sedang ditutupinya.

Beauties, itu dia tips mencari jodoh via online supaya nggak ketipu 'si jahil'. Usahakan untuk tidak baper di awal ya, agar kamu tidak sakit hati di kemudian hari.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id