sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hati-hati, Ini Tanda Kamu Terjebak Hubungan Rumit FWB

Ayuliy Lestari | Selasa, 16 Mar 2021 20:15 WIB
Hati-hati, Ini Tanda Kamu Terjebak Hubungan Rumit FWB
caption

Mungkin kamu tidak asing dengan istilah baru dalam dunia percintaan, FWB. Biasanya istilah ini ditemukan di aplikasi-aplikasi kencan online. FWB sendiri adalah istilah baru dari singkatan Friends With Benefit.

Terkadang kamu pun tidak sadar sedang terjebak pada hubungan rumit, FWB. Bisa saja kamu merasa bahagia karena orang yang kamu suka terasa sangat dekat namun di sisi lain, kamu pun bingung tentang status kalian.

Kamu dan dia sering melakukan berbagai hal bahkan seperti orang pacaran namun kamu dan dia tetap sebatas teman. Nah, supaya enggak bingung, berikut ciri-ciri hubungan rumit FWB yang perlu kamu waspadai.

Berawal dari Flirtationship

Foto: Tips Percintaan/Freepik.com/RelationshipFoto: Tips Percintaan/Freepik.com/Relationship

Flirtationship adalah sebuah hubungan yang berawal ketika kamu dan dia sama-sama saling menggoda. Mungkin awalnya kamu dan dia melakukannya untuk sebuah candaan namun lama-lama ada sedikit ketertarikan. Meskipun saling tertarik tidak ada keinginan untuk menuju ke hubungan yang serius.

Tidak Ada Status yang Jelas

ciri-ciri hubungan FWB
ciri-ciri hubungan FWB/freepik.com

Kamu dan dia menjalin kedekatan lebih dari teman bahkan sudah seperti sepasang kekasih. Namun dia tidak terlihat siap menjalin hubungan dengan status yang jelas. Seperti sekedar main-main, sama sekali tidak ada pembahasan mengenai status dan dia pun bebas dekat dengan siapapun selain kamu.

Tidak Ada Perjanjian Untuk Saling Serius

ciri-ciri hubungan FWB
ciri-ciri hubungan FWB/freepik.com

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, sebatas teman namun sangat dekat, sebaiknya kamu tidak perlu berharap banyak. Dia hanya ingin dekat namun tidak siap menjalin hubungan lebih lanjut dengan kamu sehingga tidak ada perjanjian untuk saling serius.

Tidak Mengenalkanmu ke Orang-orang Terdekatnya

ciri-ciri hubungan FWB
ciri-ciri hubungan FWB/freepik.com

Ketika kamu dan dia sangat dekat namun dia seakan enggan mengenalkanmu ke orang-orang terdekatnya, maka artinya kamu dan dia sebatas FWB. Bahkan ketika tidak sengaja bertemu dengan orang terdekatnya, dia mengenalkanmu sebagai teman. Dia memang tidak melibatkanmu di kehidupannya dan tidak berusaha membuat satu sama lain saling mengenal.

Tidak Hadir di Hari Spesialmu

ciri-ciri hubungan FWB
ciri-ciri hubungan FWB/freepik.com

Mungkin kamu menganggap hubungan tersebut adalah hubungan yang lebih dewasa tanpa adanya ritual tembak-menembak ala remaja. Memang ada beberapa orang yang meresmikan hubungan tanpa ritual tersebut, namun kamu bisa melihat bagaimana usahanya di hari spesialmu.

Misalnya ketika kamu ulang tahun, jika dia memang benar-benar mencintaimu pasti dia akan menaruh perhatian lebih. Namun ketika kamu dan dia sudah dekat, tapi dia malah menghilang di hari-hari pentingmu, sebaiknya berhati-hati. Dia menganggap kamu sekedar teman untuk bersenang-senang saja.

Itulah beberapa tanda bahwa kamu dan dia hanya menjalani hubungan rumit FWB. Sebaiknya kamu tegas mengenai hubungan yang sudah terjalin, agar nantinya tidak ada kekecewaan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id