sign up SIGN UP

Kamu Perlu Peka! Ini 4 Tanda Si Dia Sudah Tidak Mencintaimu Lagi..

Raudiya Nurfadilah H | Minggu, 26 Sep 2021 22:30 WIB
Kamu Perlu Peka! Ini 4 Tanda Si Dia Sudah Tidak Mencintaimu Lagi..
caption

Menjalin hubungan asmara dengan orang yang dicintai adalah salah satu bagian kehidupan yang amat indah. Di awal hubungan, kamu dan si dia sangat perhatian, romantis, hingga mulai membayangkan masa depan yang cerah bersamanya.

Namun seiring berjalannya waktu, kok si dia mulai menampilkan gelagat yang berbeda ya? Apakah mengalami kebosanan dalam menjalani hubungan selama bertahun tahun?

Bisa juga, pertanda dia sudah tidak mencintaimu lagi. Kamu perlu peka, melihat tanda-tandanya, apa saja? Berikut penjelasannya.

Komunikasi Berkurang

Komunikasi berkurang adalah tanda pasangan tidak mencintai lagi
Komunikasi berkurang adalah tanda pasangan tidak mencintai lagi/ Foto: Freepik/ Wayhomestudio

Ini merupakan salah satu tanda yang paling bisa dirasakan jika dia tidak mencintaimu lagi. seperti yang diketahui bahwa komunikasi merupakan kunci dalam setiap hubungan dan ketika komunikasi mulai berkurang maka bisa memicu adanya keretakan hubungan.

Mengutip laman The Daily Spice, komunikasi yang sudah tidak efektif, biasanya si dia akan mengabaikanmu dan  minat mengobrol denganmu yang seperti dulu sudah tidak ada lagi.

Ketika kamu menyadari bahwa dalam jangka waktu yang lama, bahkan setelah berusaha untuk memperbaikinya, maka kamu tampaknya mesti menyadari bahwa kemungkinan besar perasaan si dia telah berubah.

Tidak Perhatian Lagi

Perhatian yang mulai berkurang merupakan tanda dia sudah tidak mencintaimu
Perhatian yang mulai berkurang merupakan tanda dia sudah tidak mencintaimu/ Foto: Freepik/ Freepik

Salah satu tanda dia tidak mencintaimu lagi yakni tidak ingin terlibat dalam hidupmu lagi. Kapan pun kamu ingin berbicara dengannya, dia akan selalu bilang sibuk bahkan perhatian yang selalu diberikan kini mulai berkurang. Si dia juga mulai jarang bertanya mengenai hari yang kamu jalani, kegiatan apa saja yang dilakukan selama seharian, atau jarang mengajak bertemu.

Dia pun tampak mengutamakan hal-hal kecil di atas dirimu, dia mungkin sama sekali tidak tertarik dengan apapun yang kamu lakukan. Jika sudah begitu, bisa dipastikan bahwa hal tersebut adalah tanda bahwa si dia sudah tidak mencintaimu lagi.

Menghindari Percakapan yang Serius

Dia selalu menghindari percakapan yang serius denganmu
Dia selalu menghindari percakapan yang serius denganmu/ Foto: Pexels/ Alex Green

Ketika hubungan yang telah dijalani selama bertahun-tahun, pastinya kamu ingin menuju ke jenjang yang lebih serius, tetapi si dia akan mengalihkan pembicaraan apapun yang berkaitan dengan hubungan atau komitmen. Mengutip laman Style Craze, jika tanda itu mulai terlihat dari pasanganmu, artinya dia sudah tidak mencintaimu lagi.

Dia tidak tertarik untuk mendiskusikan masa depan atau membuat rencana denganmu. Percakapan apapun yang berhubungan dengan komitmen, pasanganmu akan menolak berbicara dan obrolan pun berubah menjadi pertengkaran.

Menginginkan Waktu Sendiri

pasanganmu mulai meminta untuk diberikan waktu sendiri
Pasanganmu mulai meminta untuk diberikan waktu sendiri/ Foto: Pexels/ Vera Arsic

Jika pasanganmu mulai sering meminta untuk diberikan waktu sendiri, bisa jadi itu salah satu tanda bahwa dia mulai hilang perasaan dan bosan menjalani hubungan denganmu. Dia selalu sibuk dan hampir tidak merasakan kehadiranmu, banyak menghabiskan waktu di tempat kerja atau secara tiba-tiba si dia menginginkan lebih banyak waktu untuk sendiri dan bertingkah tidak seperti biasanya, mungkin dia sedang berpikir dua kali mengenai hubungan yang sedang dijalani.

Itulah beberapa tanda pasangan sudah tidak mencintaimu lagi. Beauties, kamu boleh untuk menangis karena kehilangan seseorang yang kamu cintai, tapi jangan terlalu lama. Kamu perlu untuk move on, karena akan ada seseorang yang lebih baik dan pastinya akan membuatmu lebih bahagia.

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id