sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tetap Bahagia Meski sedang Patah Hati, Coba Lakukan 4 Hal Positif Ini

Ruhil Anadiah Sabrina | Selasa, 13 Jul 2021 09:00 WIB
Tetap Bahagia Meski sedang Patah Hati, Coba Lakukan 4 Hal Positif Ini
caption

Patah hati adalah hal yang paling menyesakkan. Bagaimana tidak, hubungan yang sudah terjalin lama harus berakhir begitu saja, sakit hati karena dikhianati, diselingkuhi pasangan, dan penyebab yang lain.

Wajar saja kok perasaanmu jadi galau dan sedih terus. Namun, jangan sedih berlarut-larut ya, mungkin ini cara Tuhan untuk menyelamatkanmu dari cinta yang salah. Nah untuk mengatasi hal tersebut, yuk lakukan 4 hal ini supaya tetap bahagia meski sedang patah hati. 

1. Pergi Hangout Bareng Teman

hangout bareng sahabat
hangout bareng sahabat/pexels.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan supaya tetap bahagia meski sedang patah hati yaitu, coba deh pergi hangout bareng teman-teman. Mungkin kamu nggak bisa menutupi rasa kesedihan tersebut seratus persen, namun dengan pergi hangout entah itu jalan-jalan ke mall, nongkrong, perawatan diri, dan kegiatan lain bisa membuat perasaanmu jadi lebih baik. Selain itu, dengan berkumpul bareng teman kamu juga bisa curhat mengenai kisah cintamu saat ini. 

2. Alihkan Pikiran Pada Hal yang Positif

wanita galau
wanita galau/pexels.com

Setelah patah hati memang bawaannya jadi nggak semangat untuk menjalani hari-hari, kehidupan isinya cuma galau terus, sampai merasa kehidupan ini nggak berguna lagi.
Di situasi ini sedih nggak masalah, itu hal yang wajar kok! Namun daripada terus meratapi kehidupan, lebih baik alihkan pikiran pada hal yang positif. Kamu bisa nonton film, melakukan hobi, membaca buku, atau kegiatan apa pun yang bisa mengurangi beban di pikiranmu. 

3. Melakukan Liburan

pergi liburan
pergi liburan/pexels.com

Obat patah hati selanjutnya yaitu, coba deh untuk pergi berlibur. Yuk mulai move on dan hibur dirimu sejenak dengan melakukan perjalanan. Kamu bisa pergi ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, melakukan wisata kuliner, pergi ke alam, dan tempat yang lain. Dengan liburan bisa membuat suasana hatimu membaik dan pikiran jadi lebih fresh, sehingga kamu bisa merasakan bahagia meski hatimu sedang patah dan terluka. 

4. Menekuni Hobi Kembali

wanita karier
wanita karier/pexels.com

Punya hobi yang sudah lama kamu tinggalkan? Yuk daripada galau nggak jelas sehingga membuang waktumu jadi sia-sia, lebih baik mulai menekuni hobimu lagi.

Saat single seperti ini jadi kesempatan yang menyenangkan untuk melakukan perubahan besar dalam hidup. Tekuni hobimu lagi, susun rencana tau harapan yang besar yang ingin kamu capai, dsb. Ternyata melakukan hobi terbukti bisa membantumu untuk cepat move on. 

Beauties, itu dia tips cinta untuk mengatasi patah hati. Percayalah akan selalu ada hal baik di balik masalah yang kamu hadapi. Semangat ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id