sign up SIGN UP

FASHION

Mau Wangi Seharian? Coba Lakukan 5 Trik Berikut Ini!

Rani Mutiara | Senin, 05 Jul 2021 11:15 WIB
Mau Wangi Seharian? Coba Lakukan 5 Trik Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Hello, Beauties! Siapa disini yang sering merasa bete karena baru beberapa jam selesai mandi, eh, wangi sabunnya udah hilang. Nah, untuk membantumu mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa cobain 5 trik berikut supaya wangi seharian, terutama untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. 

Menggunakan Jenis Parfum yang Tepat

Perfume Bottles (Pict : Freepik.com/ira_evva)
Perfume Bottles (Pict : Freepik.com/ira_evva)

Parfum memiliki banyak jenis yang bisa kita lihat dari tulisan pada kemasannya, seperti Extrait de Parfum (biasanya disebut Parfum saja), Eau de Parfum (EDP), Eau de Toilette (EDT) dan Cologne. Perbedaan parfum tersebut terletak pada perbandingan essential oil yang terkandung di dalamnya.

Supaya bisa wangi seharian, pilihlah jenis parfum dengan persentase minyak parfum (perfume oil) yang tinggi seperti pada Extrait de Parfum yang memiliki konsentrasi hingga 20%-40% sehingga memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lebih lama.

Menggunakan Serangkaian Parfum dan Body Lotion dengan Jenis Aroma Serupa

Applying Body Lotion (Pict : Freepik.com/jcomp)
Applying Body Lotion (Pict : Freepik.com/jcomp)

Menggunakan body lotion dan parfum dengan jenis aroma yang mirip atau bahkan sama akan membuat wangi lebih awet seharian. Hal ini karena kulit seperti dilapisi oleh beberapa lapisan wewangian yang sama sehingga wangi menjadi lebih awet. Kamu bisa membeli produk parfum dan body lotion dari brand yang sama ataupun dari brand yang berbeda tetapi dengan jenis aroma yang sama.

Langsung Menggunakan Body Lotion setelah Mandi

Applying Body Moisturizer (Pict : Freepik.com/freepik)Applying Body Moisturizer (Pict : Freepik.com/freepik)

Menggunakan body lotion setelah mandi bertujuan untuk mengunci kelembaban kulit supaya kulit tubuh tidak dehidrasi. Selain supaya kulit lebih lembab, menggunakan body lotion setelah mandi juga bisa menahan wangi dari body lotion tadi supaya lebih tahan lama di kulit kamu.

Menggunakan Parfum di Area Nadi

Spraying Perfume (Pict : Freepik.com/cookie_studio)
Spraying Perfume (Pict : Freepik.com/cookie_studio)

Area nadi pada kulit cenderung memiliki suhu yang lebih hangat sehingga aroma parfum akan cenderung lebih tahan lama di area-area tersebut. Kamu bisa menyemprotkan parfum ke beberapa area nadi seperti di pergelangan tangan, belakang telinga dan juga leher. Hindari menggosok-gosok parfum pada saat mengaplikasikannya supaya aroma parfum tidak cepat hilang.

Oleskan Petroleum Jelly di Bagian Tubuh yang Akan Diberi Parfum

Fragrance (Pict : Freepik.com/KamranAydinov)
Fragrance (Pict : Freepik.com/KamranAydinov)

Sebelum mengaplikasikan parfum di tubuh, kamu juga bisa menggunakan trik satu ini untuk membuat aroma parfummu semakin awet. Caranya yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly terlebih dahulu di area tubuh yang akan disemprotkan parfum, kemudian aplikasikan parfum seperti cara di poin sebelumnya. Parfum yang disemprotkan tadi akan menempel di petroleum jelly pada kulit kamu sehingga aroma parfum bisa lebih awet.

Itulah 5 trik wangi seharian yang bisa kamu cobain, Beauties. Dijamin wangi kamu bakal lebih tahan lama! Kamu udah pernah cobain trik yang mana, nih, Beauties?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id