sign up SIGN UP

Model Transgender Penyandang Disabilitas Tampil di Panggung New York Fashion Week

Rayoga Firdaus | Jumat, 10 Sep 2021 14:30 WIB
Model Transgender Penyandang Disabilitas Tampil di Panggung New York Fashion Week
Model Transgender Penyandang Disabilitas Tampil di New York Fashion Week/Foto: GoRunway/Vogue
Jakarta -

Spirit inklusif kian bergaung di New York Fashion Week, kali ini giliran label Moschino yang membuktikan komitmennya dengan menampilkan model penyandang disabilitas Aaron Philip di fashion show koleksi terbarunya.

Aaron Rose Phillip adalah seorang model transgender penyandang disabilitas yang berhasil mencetak sejarah dengan menjadi yang pertama bergabung agensi model kenamaan Elite Model Management.

Aaron Phillip di fashion show Moschino Spring/Summer 2022Aaron Phillip di fashion show Moschino Spring/Summer 2022/ Foto: GoRunway/Vogue

Pada fashion show Moschino koleksi spring/summer 2022 yang digelar di area terbuka tepatnya, Bryant Park, Aaron mengenakan setelan rok warna kuning dengan warna senada. Kemunculannya di catwalk pun disambut tepuk tangan meriah oleh para tamu undangan yang hadir.

"Saya berharap ini menjadi awal akan sebuah langkah yang lebih, sekaligus menginspirasi dan menggerakkan para label berskala global lainnya untuk aktif bekerja sama dengan penyandang disabilitas guna menunjukkan talenta yang mereka miliki. Kehadiran penyandang disabilitas, model, dan artis sangatlah berarti dan kami dapat melakukan apapun selama sejumlah hal penting terkait ditangani sebaik mungkin. Transgender dan perempuan kulit hitam memiliki pengaruh, berarti dan cantik. Dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa kami mulai diakui keberadaannya secara lebih nyata terutama mengenai jiwa ketulusan yang kami miliki." tulis Aaron dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

Aaron Phillip dan Jeremy ScottAaron Phillip dan Jeremy Scott/ Foto: GoRunway/Vogue

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jeremy Scott, creative director dari Moschino yang telah memercayainya untuk turut berpartisipasi.
Sebelum tampil di fashion show Moschino, Aaron juga pernah menjadi model dari foto lookbook label Collina Strada dan tampil di foto iklan tas Burberry.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id