sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Dianggap Underrated, Drama Korea Be Melodramatic Ini Wajib Kamu Tonton Sebelum 30 Tahun!

Dian Purnamasari | Minggu, 25 Oct 2020 01:00 WIB
Dianggap Underrated, Drama Korea Be Melodramatic Ini Wajib Kamu Tonton Sebelum 30 Tahun!
caption

Dianggap underrated, itulah anggapan yang kuat melekat pada drama Korea Be Melodramatic ini. Drama ini tayang pada tahun 2019 di JTBC, pada penayangannya drama ini juga tidak berhasil mencetak rating yang tinggi.

Meskipun begitu, drama Korea Be Melodramatic ini ternyata mampu melekat di hati orang-orang yang telah menontonnya. Respon positif dari penonton pun banyak diberikan untuk drama ini. Drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton sebelum kamu berusia 30 tahun, lho.

Apa sih yang membuat drama ini mampu melekat di hati orang yang telah menontonnya, dan kenapa wajib ditonton sebelum kamu berusia 30 tahun? Yuk, coba intip apa yang menarik dari drama ini:

Kisah Hidup Wanita Usia 30 Tahun

suasana diapartemen eun jung
Be Melodramatic/youtube.com/jtbcdrama

Drama ini bercerita tentang tiga orang wanita yang menginjak usia 30 tahun. Mereka sudah bersahabat sejak kuliah dan saat ini mereka tinggal bersama di sebuah apartemen.

Drama ini diperankan oleh Chun Woo Hee (Im Jin Joo), Han Ji Eun (Hwang Han Joo), dan Jeon Yeo Bin (Lee Eun Jung). Ada juga Ahn Jae Hong (Son Beom Soo), Gong Myung (Choo Jae Hoon), dan pemeran pendukung lainnya.

Karakter Im Jin Joo
Im Jin Joo/golposter.com

Im Jin Joo seorang penulis naskah drama yang baru memulai kariernya. Berkat sebuah tawaran dari sutradara bernama Son Beom Soo, yang ingin mengangkat tulisannya yang berjudul 'Semua Akan Baik-Baik Saja Saat Usiamu 30 Tahun' menjadi sebuah drama.

Dalam perjalanan menyelesaikan proyek drama ini, Jin Joo dihadapkan pada berbagai macam masalah. Mulai dari bertemu kembali dengan mantan pacar, mantan bos yang iri dengan karier barunya, hingga benih-benih cinta yang mulai tumbuh antara Jin Joo dan sang sutradara.

Karakter Hwang Han Joo
Hwang Han Joo/goldposter.com

Hwang Han Joo, ia adalah seorang ibu tunggal. Saat berpacaran dengan No Seung Hyo, ia hamil dan akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Sayang, setelah dua tahun pernikahannya, Seung Hyo memutuskan untuk meninggalkan Han Joo demi meraih mimpinya. Demi menghidupi anaknya yang sudah SD, ia bekerja di sebuah rumah produksi drama sebagai tim marketing yang mengurus product placement.

Karakter lee eun jung
Lee Eun Jung/goldposter.com

Ada juga Lee Eun Jung seorang sutradara film dokumenter, yang mendadak sukses berkat film pertamanya yang laris ditonton banyak orang. Di balik karakternya yang kuat dan terlihat normal, ternyata Eun Jung mengidap PTSD atau gangguan stres pascatrauma.

Kekasihnya bernama Hong Dae meninggal karena sakit. Semenjak kepergiannya, Eun Jung sering berhalusinasi dan ngomong sendiri seolah-olah Hong Dae ada di sampingnya. Ia juga sempat melakukan percobaan buhuh diri. Demi menjaga Eun Jung, akhirnya kedua sahabat dan adik laki-laki Eun Jung tinggal bersama di apartemennya.

Banyak Dialog Menarik yang Akan Membuatmu Berkata Dalam Hati ‘Iya juga ya’

Keunikan kedua dari drama ini adalah memiliki dialog yang cukup padat. Bahkan dalam satu scene akan dipenuhi dialog yang panjang antar tokohnya. Meskipun begitu, setiap dialognya sarat akan makna.

Banyak dialog menarik yang akan membuatmu mempertanyakan kembali ‘apa itu hidup?’ dan ‘bagaimana cara menjalaninya?’. Tidak jarang dari setiap dialognya akan membuatmu berkata dalam hati ‘iya juga ya’. Tidak melulu serius atau sedih, dialog yang sarat makna ini kadang disampaikan dengan cara humor yang pastinya akan membuatmu tertawa.

Akting Para Pemainnya Tidak Kalah dengan Para Bintang

Pemeran Drama Be Melodramatic
Pemeran Drama Be Melodramatic/kpopmap.com

Para pemainnya yang tidak bertabur bintang, menjadi alasan mengapa drama ini memiliki rating rendah dan dianggap underrated. Meski begitu, drama ini mampu menunjukkan pesonanya sendiri, melalui cerita dan akting para pemainnya yang tidak kalah dengan para bintang. Dari sini kita tahu, drama bagus tidak melulu harus dibintangi oleh aktris dan aktor ternama.

Cerita Tidak Melulu Fokus pada Pemeran Utama Saja

Drama ini tidak hanya berfokus pada tiga pemeran utamanya saja, tapi masalah dari pemeran pendukung lainnya juga diceritakan dalam drama ini. Mulai dari kisah cinta Hyo Bong, adik laki-laki Eun jung, yang menjalin hubungan homoseksual dengan rekan kerjanya, hingga kisah cinta antara artis dan manajernya. Konflik mereka juga akhirnya membawa pelajaran bermakna untuk para penontonnya.

Cocok untuk Kamu yang Suka Drama Genre Slice of Life

Untuk kamu yang suka drama dengan genre slice of life pasti akan suka dengan drama ini. Tapi untuk kamu yang belum terbiasa dengan genre slice of life, jangan berhenti dulu di episode pertama. Karena kamu harus menonton sampai dua atau tiga episode terlebih dahulu untuk menemukan keseruannya dan konflik apa yang akan diangkat dari drama ini.

Membuat Kamu Jadi Tahu Proses Pembuatan Drama dan Industri Hiburan Lainnya

Proses Syuting
Proses Syuting/youtube.com/jtbcdrama

Buat kamu penonton setia drama Korea, melalui drama ini kamu jadi tahu proses pembuatan drama dari awal hingga akhir. Selain sutradara dan penulis naskah, ternyata ada banyak orang yang terlibat dalam proses pembuatan drama. Tidak hanya itu, kamu juga jadi tahu tentang kehidupan para artis dan bagaimana mereka bekerja.

Setelah menonton drama ini kita akan sadar, bahwa masalah setiap orang tidak bisa dianggap sepele. Meski begitu, kita tidak bisa terus menerus terpuruk. Drama ini akan mengisahkan bagaimana para tokohnya bangkit dan menata hidup mereka kembali dengan cara yang santai dan tenang.

Seperti usia mereka yang sudah menginjak 30 tahun, di mana mereka harus tenang dalam menghadapi masalahnya. Dan tentunya seperti judul drama yang ditulis Jin Joo ‘Semua Akan Baik-Baik Saja Saat Usiamu 30 Tahun’

Gimana? Jadi ingin menonton dramanya sebelum usiamu menginjak 30 tahun kan? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id