sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Luangkan Waktu, ini Rekomendasi Film yang Cocok untuk Self Healing!

Phanie Fauziah | Senin, 11 Jan 2021 22:00 WIB
Luangkan Waktu, ini Rekomendasi Film yang Cocok untuk Self Healing!
caption

Beautynesian pernah mengalami perasaan traumatis, sedih karena kegagalan, kehilangan, kecewa, atau masalah lainnya yang tentu mengganggu kesehatan mental?

Kondisi tersebut tentu bukan hal yang mudah. Self healing adalah salah satu cara memulihkan oleh diri sendiri untuk kembali bangkit dari penderitaan yang dialami.

Me time mungkin istilah yang tepat untuk salah satu cara melakukan self healing dengan cara menghabiskan waktu sendirian dengan aktivitas yang dapat membuat diri merasa senang.

Menonton film termasuk salah satu dari berbagai cara melakukan self healing. Berikut ini beberapa rekomendasi film yang dapat membantu proses self-healingmu!

Little Forest (2018)

LIttle Forest Film Self Healing
Little Forest Film Self Healing/AsianWiki

Film Little Forest ini merupakan adaptasi film Jepang dengan judul yang sama. Alih-alih menampilkan scene tegang, klimaks, atau sampai mengejutkan, film ini malah menyuguhkan scene yang menenangkan.

Alur ceritanya sangat dekat dan relatable dengan kondisi generasi saat ini. Bagaimana seseorang merasa tertekan terhadap persaingan, pekerjaan, dan memilih kembali pulang ke kampung halaman.

Hye Won (Kim Tae Ri) menjalani gaya hidup slow-living. Adegan ia menanam bahan-bahan makanan, memetiknya, dan mengolahnya diambil apik dan sangat indah.

Kehidupannya saat itu membuat ia mulai berdamai dengan dirinya sendiri juga ibunya yang meninggalkannya tanpa alasan. Ditambah dengan kehadiran dua sahabat lamanya yang ikut serta membuat alur ceritanya menjadi seru!

Our Little Sister (2015)

Our Little Sister Film Self Healing
Our Little Sister Film Self Healing/AsianWiki

Tidak ada klimaks tapi sarat akan makna. Our Little Sister diadaptasi dari manga Umimachi Diary (Sea Town Diary) karya Akimi Yoshida. Film ini menceritakan tiga bersaudara yang tinggal di tepi laut, Kamakura.

Mereka menerima kehadiran adik tiri yang diketahui saat kematian ayahnya dan sukarela merawatnya. Adik tirinya ini tak lain adalah anak dari selingkuhan ayahnya. Bukan emosi yang meledak, tapi uniknya mereka menikmati proses kehidupan.

Dari kisah ini, Beautynesian akan mengubah pikiran secara pelan-pelan, bahwa setiap orang berhak dan layak untuk hidup bersandingan.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Film Self Healing
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Film Self Healing/ www.instagram.com/anggasasongko

Mewakili Indonesia, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini terpilih menjadi jajaran film yang membantu self healing. Film ini menceritakan bahwa setiap keluarga mempunyai rahasia dan masalahnya masing-masing.

Disuguhkan dengan apik, siapa saja yang menonton akan merasakan perasaan dari setiap karakternya. Alur ceritanya akan membuat kita tersadar, bahwa terkadang kita perlu mengadili rasa, sekalipun itu kesedihan.

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id