sign up SIGN UP

LIFE

7 Buah Terbaik untuk Kulit yang Harus Kamu Konsumsi

Dimitrie Hardjo | Minggu, 20 Dec 2020 17:30 WIB
7 Buah Terbaik untuk Kulit yang Harus Kamu Konsumsi
caption

Variasi skincare, mulai dari merk high-end hingga produk lokal yang kita gunakan memang membantu memperbaiki kondisi kulit. Namun, kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam untuk mempercepat proses regenerasi dengan cara mengkonsumsi diet yang seimbang.

Diet tersebut terdiri dari makan makanan yang bergizi, seperti sayuran dan buah - buahan. Mengonsumsi buah secara rutin akan sangat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin memperbaiki kondisi kulit oleh karena kandungan dalam buah tersebut.

Ketika dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu, maka hasil yang akan tampak adalah wajah yang lebih bersih dan glowing. Mengutip dari halodoc, 7 buah - buahan berikut ini merupakan buah terbaik untuk menutrisi kulit.

1. Delima

Buah delima.
Buah delima yang baik untuk detoks. Foto: freepik.com

Delima memiliki kandungan polifenol yang dapat membantu menangkal radikal bebas dan memperlancar peredaran darah. Proses detoksifikasi karena konsumsi buah delima dapat memperbaiki sel kulit akibat sinar UV, menyamarkan garis - garis halus pada wajah, hingga memudarkan bintik hitam.

2. Pisang

Buah pisang.
Kandungan pisang mampu melawan bakteri. Foto: freepik.com

Pisang memiliki kandungan seng dan kalium yang tinggi sehingga membantu melawan bakteri pemicu jerawat serta menghidrasi kulit. Selain itu, pisang juga memiliki asam amino yang bisa menjaga elastisitas kulit.

3. Semangka

Buah semangka
Buah semangka yang menyegarkan. Foto: freepik.com

Kandungan karoten pada buah semangka dapat membantu revitalisasi kulit sehingga tanda - tanda penuaan dapat dicegah. Konsumsi buah ini secara rutin tidak hanya bisa menyegarkan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. 

4. Pepaya

Buah pepaya.
Buah pepaya yang membuat kulit glowing. Foto: freepik.com

Pepaya dipercaya dapat membuat kulit lebih glowing oleh karena kandungan vitamin A yang dimiliki buah ini. Kulit akan lebih mulus, bebas dari radikal bebas dan flek hitam dengan mengkonsumsi pepaya secara rutin. 

5. Kiwi

Buah kiwi
Buah kiwi yang kaya akan vitamin C. Foto: freepik.com

Kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kulit. Karena itu, kiwi bisa menjadi pilihan anti-aging alami yang bisa kamu konsumsi.

6. Jeruk

Buah jeruk.
Buah jeruk mampu mencerahkan warna kulit. Foto: freepik.com

Tidak hanya kiwi, buah jeruk juga kaya akan vitamin C. Jeruk dapat mempercepat regenerasi kulit sehingga mampu meratakan dan mencerahkan warna kulit karena jika dikonsumsi secara rutin.

7. Apel

Buah apel
Buah apel yang kaya akan antioksidan. Foto: freepik.com

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada apel sangat bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Apel juga dapat membantu menghilangkan patogen dan mengontrol sebum pada wajah.

Ternyata banyak sekali manfaat buah - buahan di atas untuk kulit, seperti mencerahkan, sebagai anti-aging, dan mempercepat regenerasi kulit. Jangan lupa makan buahmu setiap hari ya, Beautynesian!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id