sign up SIGN UP

LIFE

Justru Bikin Gemuk, 5 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Berlebihan Saat Diet

Izzul Millati Umami | Senin, 26 Apr 2021 20:00 WIB
Justru Bikin Gemuk, 5 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Berlebihan Saat Diet
caption

Buah merupakan salah satu menu wajib selain sayur bagi kamu yang lagi diet. Kandungan nutrisinya membantu Ladies makin bugar dan terhindar dari resiko penyakit. Sayangnya, nggak semua jenis buah cocok untuk menurunkan berat badan, loh. Malahan, 5 jenis buah-buahan ini bisa bikin Ladies menggemuk saat dimakan terlalu banyak:

1. Mangga

mangga
mangga/sumber:pexels.com

Mangga merupakan buah dengan kandungan serat serta vitamin C nya yang lumayan tinggi. Namun, bukan berarti hal ini bikin kamu kalap makan mangga setiap hari buat diet. Sekedar tahu saja, kandungan gula di dalam mangga lumayan tinggi, loh. Memakannya secara berlebihan setiap hari bisa bikin gula darah naik secara cepat. 

2. Pisang

pisang
pisang/sumber:pexels.com

Memang pisang sebenarnya bagus untuk diet, dengan catatan, dimakan secukupnya saja. Mentang-mentang kaya akan serat, bukan berarti Ladies bisa memperbanyak makan pisang setiap harinya. Jika Ladies kalap, buah pisang bisa bikin tubuh mengembang.

Yup, ini terjadi karena pisang tinggi kalori. Bila dihitung, satu buah pisang setara dengan 180 kalori, loh. Coba bayangkan kalau Ladies makan 3 pisang perhari, berapa total kalori yang masuk ke tubuh?

3. Alpukat

alpukat
alpukat/sumber:pexels.com

Lemak jenuh sehat yang terkandung dalam alpukat membuatnya sering dijadikan menu diet. Alpukat menjadi substitusi susu, dimana susu sering dihindari mereka yang menurunkan berat badan. Sayangnya, kalau kamu nggak sengaja Khilaf makan beberapa buah alpukat, berat badan bakalan nambah, loh. Yup, kalori dalam alpukat terbukti lumayan tinggi. 

4. Durian

durian
durian/sumber:pexels.com

Sangat tidak disarankan makan buah durian ketika sedang program diet. Ini karena durian memiliki kalori yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 160 kalori per 100 gram. Selain kalori, durian juga mengandung lemak jenuh dan karbohidrat yang lumayan tinggi, loh.

5. Kismis

kismis
kismis/sumber:pexels.com

Siapa sangka, di balik bentuknya yang kecil, kismis mengandung 460 kalori, loh! Luar biasa besar kan bila dibandingkan dengan bentuknya yang imut? So, hindari buah kismis, terutama ketika dijadikan topping untuk kue. Kue sendiri sudah memiliki kandungan kalori yang tinggi banget, loh! Bisa dibayangkan kalau kamu menyantap satu potong kue kismis, berapa total kalori yang masuk?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id