sign up SIGN UP

LIFE

Makanan Khas Idul Adha yang Terkenal Enak dan Jadi Favorit

Retno Wulandari | Kamis, 30 Jul 2020 16:00 WIB
Makanan Khas Idul Adha yang Terkenal Enak dan Jadi Favorit
caption

Sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Nah, biasanya momen berkumpul dengan keluarga ketika lebaran selalu dilengkapi oleh sajian makanan enak yang memanjakan lidah. Berikut deretan makanan khas hari raya Idul Adha yang enak!

1. Rendang

Makanan khas ketika Idul Adha
Rendang/pinterest.com

Kelezatan daging rendang memang enggak ada duanya, Ladies. Bahkan saking enaknya, rendang dinobatkan sebagai salah satu makanan paling enak di dunia lho. Wah! Jadi eggak heran ya makanan khas Sumatera Barat ini kerap disajikan sebagai menu favorit di hari raya, khususnya hari raya Idul Adha. 

2. Gulai

Makanan khas ketika Idul Adha
Gulai/pinterest.com

Makanan berkuah satu ini kerap disajikan sebagai menu favorit ketika lebaran. Selain bisa disandingkan dengan nasi, gulai juga bisa disandingkan dengan ketupat atau lontong. Rasa gurih dan pedas dari kuah gulai tidak pernah mengecewakan lidah.


Ditambah potongan daging yang empuk menjadikan makanan khas Sumatera ini sebagai makanan Nusantara yang enak dan wajib dicoba.

3. Sop Buntut

Makanan khas ketika Idul Adha
Sop Buntut/pinterest.com

Makanan berkuah lainnya yang juga menjadi makanan favorit ketika hari raya Idul Adha adalah sop buntut. Makanan dari olahan daging buntut sapi ini memang memanjakan lidah banget, Ladies.

Dilengkapi dengan berbagai macam sayuran, seperti wortel, kentang, tomat, dan daun bawang menggugah selera makan. Tambahan bawang semakin membuat tampilan dari sop buntut enak dipandang mata.

4. Tengkleng

Makanan khas ketika Idul Adha
Tengkleng/pinterest.com

Makanan khas Solo ini merupakan perpaduan antara tulang, daging, dan jeroan kambing yang diberi bumbu khusus. Secara umum, tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing namun kuahnya lebih encer. Aroma rempah dari tengkleng ini sangat kuat hingga membuat nafsu makan menjadi meningkat.

5. Sate

Makanan khas ketika Idul Adha
Sate/pinterest.com

Makanan ini sering banget kita temui di sepanjang jalan, Ladies. Yap! Sate merupakan salah satu makanan dari olahan daging yang prosesnya paling sederhana. Oleh sebab itu, sate kerap disajikan sebagai menu favorit di hari raya Idul Adha. Makanan khas Nusantara ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id