sign up SIGN UP

7 Cara untuk Mengatasi Migrain Saat di Rumah

Intan Dwi | Kamis, 06 May 2021 05:00 WIB
7 Cara untuk Mengatasi Migrain Saat di Rumah
caption

Migrain merupakan kondisi paling umum yang dihadapi banyak orang orang, tapi rasa sakitnya membuat kamu tidak nyaman hingga benar-benar tak tertahankan. Bahkan rasa sakit yang dirasakan bisa mengganggu kehidupan sehari-hari kamu.

Sakit kepala migrain bukan kondisi sakit kepala yang parah, tetapi migrain seringkali memiliki gejala lain, seperti mual, kesemutan, muntah, perubahan visual hingga kepekaan terhadap suara, cahaya atau bau.

Ada banyak cara berbeda yang bisa digunakan untuk mengobati dan mencegah migrain, berikut ini ada perawatan alami yang bisa kamu lakukan saat merasakan migrain di rumah.

Essential oil

Essential oil sering digunakan sebagai pengobatan alami atau sebagai antimikroba dalam produk pembersih buatan sendiri.
Essential oil/freepik.com

Essential oil sering digunakan sebagai pengobatan alami atau sebagai antimikroba dalam produk pembersih buatan sendiri. Lavender merupakan essential oil yang sering direkomendasikan sebagai obat stres, kecemasan dan sakit kepala.

Sebuah studi yang diterbitkan di European Neurology menemukan bahwa dengan menghirup minyak lavender akan membantu mengurangi keparahan sakit kepala migrain pada beberapa orang.

Dapatkan tidur yang cukup

Seperti yang kalian tahu, bahwa kurang tidur bisa merusak kesehatan dalam banyak hal, salah satunya adalah menyebabkan sakit kepala.
Dapatkan tidur yang cukup/freepik.com

Seperti yang kalian tahu, bahwa kurang tidur bisa merusak kesehatan dalam banyak hal, salah satunya adalah menyebabkan sakit kepala. Namun, terlalu banyak tidur juga bisa memicu sakit kepala, karena itu buatlah jam istirahat yang tepat. Ini bisa menjadi cara alami yang tepat dan penting untuk mereka yang ingin mencegah dan mengatasi sakit kepala.

Cobalah vitamin B-Complex

Vitamin B mungkin akan memberikan dampakĀ  pada pengurangan frekuensi dan keparahan migrain. Vitamin B berperan dalam mengatur nerotransmiter di otak.
Cobalah vitamin B-Complex/freepik.com

Vitamin B mungkin akan memberikan dampakĀ  pada pengurangan frekuensi dan keparahan migrain. Vitamin B berperan dalam mengatur nerotransmiter di otak. Vitamin B-Complex mengandung kedelapan vitamin B dan menjadi cara yang aman untuk mengobati gejala sakit kepala.

Vitamin B larut dalam air yang artinya kelebihan kadar akan dikeluarkan melalui urin dan tidak disimpan di dalam tubuh.

Berolahraga

Salah satu cara paling sederhana untuk mengurangi frekuensi dan keparahan sakit kepala adalah dengan melakukan aktivitas fisik.
Berolahraga/freepik.com

Salah satu cara paling sederhana untuk mengurangi frekuensi dan keparahan sakit kepala adalah dengan melakukan aktivitas fisik. Sebuah penelitian menemukan bahwa melakukan aktivitas fisik tiga kali seminggu efektif dalam mengurangi sakit kepala.

Sedangkan aktivitas fisik yang rendah jelas terkait dengan peningkatan resiko sakit kepala. Ada banyak cara untuk meningkatkan tingkat aktivitas kamu, salah satu metode termudahnya adalah dengan meningkatkan jumlah langkah atau jalan yang kamu lakukan sepanjang hari.

Tetap terhidrasi

Tidak cukup minum air merupakan salah satu pemicu migrain dan sakit kepala, bahkan hanya membutuhkan sedikit dehidrasi untuk menyebabkan sakit kepala.
Tetap terhidrasi/freepik.com

Tidak cukup minum air merupakan salah satu pemicu migrain dan sakit kepala, bahkan hanya membutuhkan sedikit dehidrasi untuk menyebabkan sakit kepala. Jadi mulai sekarang kamu bisa mencoba minum lebih banyak air setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Minum air yang cukup sepanjang hari dan menjaga pola makan yang sehat, biasanya cukup untuk menghidrasi tubuh kamu.

Pijat

Kamu bisa meminta tolong orang rumah kamu untuk memijat otot di leher dan bahu, karena itu membantu meredakan ketegangan dan meredakan nyeri migrain.
Pijat/freepik.com

Kamu bisa meminta tolong orang rumah kamu untuk memijat otot di leher dan bahu, karena itu membantu meredakan ketegangan dan meredakan nyeri migrain. Selain itu, pijat juga bisa mengurangi stres. Tapi jika kamu lebih memilih menggunakan pemijat profesional itu tidak ada salahnya, justru mereka paham dengan titik mana yang harus dipijat,.

Yoga

Yoga dianggap membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot yang dapat membantu meeredakan gejala migrain
Yoga/freepik.com

Yoga dianggap membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot yang dapat membantu meredakan gejala migrain. Berlatih yoga merupakan cara terbaik untuk menghilangkan stres, meningkatkan fleksibilitas, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id