sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Makan Banyak Tanpa Gendut? Ikuti Tips Berikut

Jovita | Jumat, 11 Sep 2020 19:00 WIB
Ingin Makan Banyak Tanpa Gendut? Ikuti Tips Berikut
caption

Faktanya, di dunia ini ada tipe orang yang fisiknya mudah menjadi gendut, meskipun tidak makan banyak. Ada juga yang sebaliknya, tetap kurus meskipun sudah makan banyak.

Jika kamu adalah tipe yang mudah gemuk meskipun tidak banyak makan, tenang saja. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga fisik Beautynesian tetap seimbang meskipun makan banyak.

Berikut tips-nya!


1. Perhatikan pilihan makanan yang dikonsumsi

Pilihlah Makanan yang Bergizi/ Foto: Pixabay.com
Pilihlah Makanan yang Bergizi/ Foto: Pixabay.com

Agar bisa tetap memiliki berat badan yang ideal meskipun sudah makan banyak, kamu perlu memperhatikan pilihan makanan yang akan kamu konsumsi. Ingat, jangan terlalu banyak menyantap makanan cepat saji, seperti junk food, yang bisa memicu obesitas dan tidak baik untuk tubuh.

Pilihlah jenis makanan yang sehat, seperti sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Tingkatkan juga asupan protein dan serat yang baik untuk tubuh.

Dibandingkan karbohidrat dan lemak, protein dan serat dapat membuat perutmu kenyang lebih lama. Beberapa makanan sehat yang cocok untuk kamu konsumsi agar tidak membuat gemuk jika diimbangi olahraga, yaitu kentang rebus, telur, oatmeal, sup, apel, jeruk, dan pisang.

2. Rajin beraktivitas, jangan malas

Jangan Malas Beraktivitas/ Foto: Pexels.com
Jangan Malas Beraktivitas/ Foto: Pexels.com

Kamu tidak bisa mengontrol berat badan agar tidak menjadi gendut hanya dengan makanan sehat. Meskipun kamu mengonsumsi makanan sehat setiap hari, namun jika tidak diiringi dengan olahraga dan aktivitas lainnya, semua akan jadi sia-sia.

Jika ingin makan banyak tanpa jadi gemuk, kamu harus meningkatkan aktivitas fisik. Beberapa aktivitas yang bisa kamu coba seperti naik turun tangga, jalan kaki, hingga membersihkan rumah.

Jumlah pembakaran kalori, bergantung pada jenis dan durasi aktivitas yang kamu lakukan. Untuk pembakaran kalori yang lebih besar, Beautynesian bisa mengganti jalan santai dengan jogging atau  bisa juga kombinasikan dengan latihan beban, yoga, atau latihan ketahanan tubuh, seperti squat, lunges, atau push up.

3. Jalani kebiasaan makan yang baik

Makan dengan Tenang dan Fokus/ Foto: Pexels.com
Makan dengan Tenang dan Fokus/ Foto: Pexels.com

Cara terakhir agar bisa makan banyak tanpa menjadi gendut adalah dengan menjalani kebiasaan makan yang baik. Hal yang perlu kamu ingat adalah makanlah saat memang sudah waktunya untuk makan.

Jangan melewatkan waktu makan, meskipun belum lapar. Jika belum lapar, kamu hanya perlu mengatur porsi makan jadi lebih sedikit. Makan tanpa ingat waktu bisa membuat porsi makan jadi berlebihan dan mengganggu kesehatan sistem pencernaan, Ladies.

Selain itu, biasakan makan dengan fokus, tenang, dan tanpa buru-buru. Hal ini akan membantumu mengunyah makanan dengan lebih baik dan tubuh akan jadi lebih peka terhadap sinyal yang diberikan otak bahwa kamu sudah kenyang.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id