sign up SIGN UP

Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bikin Langsing dan Bebas Perut Buncit!

Nubira Maisty | Rabu, 15 Sep 2021 09:00 WIB
Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bikin Langsing dan Bebas Perut Buncit!
Berkurangnya Aktivitas Dapat Memicu Penimbunan Lemak/Sumber: Unsplash.com

Di masa pandemi hingga momen pemerintah menerapkan PPKM membuat ruang gerak masyarakat menjadi sangat terbatas. Kegiatan utama masyarakat mulai dari bekerja hingga bersekolah di rumah membuat aktivitas gerak tubuh menjadi berkurang sehingga berpotensi menyebabkan penimbunan lemak. Lantas, bagaimana bisa secangkir teh setiap hari dapat mengontrol berat badan?

Pandemi menyebabkan ruang gerak menjadi terbatas sehingga kegiatan bekerja dan sekolah dilakukan di rumah.
Kegiatan WFH dan SFH Selama Pandemi/Sumber: Unsplash.com

Diketahui bahwa terdapat sebuah teh herbal yang hanya mampu tumbuh di Afrika Selatan dan memiliki banyak khasiat salah satunya dalam mengontrol berat badan. Teh tersebut bernama teh rooibos yang bebas kandungan kafein dan kaya akan antioksidan.

Teh Rooibos adalah teh yang terbuat dari daun semak Aspalathus linearis yang dikategorikan sebagai produk teh herbal atau tisane. Teh herbal atau tisane adalah sebutan untuk ramuan bunga, daun, biji, akar dan buah kering hingga membentuk sebuah standar komposisi teh herbal. Teh Herbal sering dipilih sebagai sebuah comfort drink karena manfaat utama dari teh herbal sendiri yaitu untuk penenang, rileksasi dan meningkatkan kualitas tidur atau istirahat.

Mengontrol berat badan tubuh tidak hanya bertujuan untuk langsing melainkan untuk sehat.
Langsing/Sumber: Unsplash.com

Kandungan nol kalori pada teh rooibos dapat membantu mempercepat proses metabolisme. Jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan aspalathin pada teh ini terbukti ampuh dalam mengurangi lemak, meningkatkan metabolisme lemak, dan memblokir pembentukan sel lemak.

Ketiga faktor tersebut semakin menguatkan alasan mengapa teh rooibos dapat membantu kita dalam mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Teh rooibos merupakan teh merah herbal asal Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Pexels.com

Teh rooibos juga terkenal akan rasa manis yang natural. Jadi ketika kita hendak mengonsumsi teh ini, kita tidak perlu menambahkan kondimen apapun termasuk gula. Karena ketika seseorang mengonsumsi terlalu banyak gula, tubuhnya menjadi resisten terhadap efek insulin untuk mengatur gula darah dan pada efek berkepanjangan hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung, sindrom metabolik, resistensi insulin, hingga diabetes.

Gula juga berubah menjadi lemak saat tidak digunakan dan menambah berat badan bahkan lebih berdampak negatif pada fungsi tubuh.

Setelah membaca pemaparan di atas, apakah kamu tertarik untuk segera mencoba teh rooibos ini? Beri komentar di bawah ini ya!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id