sign up SIGN UP

LIFE

5 Tips Packing Buat Penjual Skincare Online, Nggak Bakal Diprotes Pembeli!

Izzul Millati Umami | Rabu, 21 Jul 2021 19:00 WIB
5 Tips Packing Buat Penjual Skincare Online, Nggak Bakal Diprotes Pembeli!
tips packing/ Foto: pexels.com/karolina-grabowska

Beauties, berjualan online memang membutuhkan kesabaran dalam setiap aspeknya. Tak hanya sabar melayani pembeli, namun kamu juga perlu berhati-hati ketika proses packing. Sebisa mungkin berikan pelayanan kemasan yang baik supaya barang sampai dalam keadaan baik. Khusus kamu penjual skincare online, coba terapkan tips packing berikut ini supaya jualan kamu aman sampai ke tangan customer:

1. Gunakan Bubble Warp

tips packing
tips packing/Foto:pexels.com/cottonbro

Kemasan skincare yang rawan pecah membuat kamu wajib melapisinya dengan bubble warp sebelum masuk ke kardus. Lapisan bubble warp membuat produkmu terlindungi dari benturan-benturan selama proses pengemasan. Kamu bisa membungkusnya pelan-pelan, serta pastikan ukuran bubble warp yang digunakan sesuai dengan barang yang akan dikirim. 

2. Gunakan Kardus

gunakan kardus
gunakan kardus/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Khusus produk skincare dengan kemasan botol, sebaiknya kamu membungkusnya dengan kardus. Pastikan bungkus dengan bubble warp terlebih dahulu, ya! Pilih kardus yang kuat dan jangan terlalu tipis. Bila terlalu tipis, kardus akan mudah rusak dan membuat barang kemasan botol hancur karena benturan. 

3. Gunakan Lakban

Ingat untuk membungkus paket skincare kamu dengan lakban. Setelah melapisi produk dengan bubble warp dan membungkusnya dengan kardus, Beauties sebaiknya menutupnya dengan lakban. Pastikan lakban yang digunakan sangat kuat dan tebal. Selain berfungsi untuk merekatkan bungkus paket, Lakban juga mampu melindungi paket dari hujan.

4. Pastikan Produk Tidak Tertukar

Sebelum beauties mengirim paket, setidaknya pastikan produknya tidak tertukar, ya. Beauties wajib banget mengecek kelengkapan di dalamnya, kemudian sesuaikan dengan alamat yang akan dikirim. Produk yang tertukar akan membuat urusan pengiriman berbuntut panjang. So, pastikan Beauties teliti saat menuliskan nomer resinya. 

5. Tempelkan Sticker “Fragile”

sticker fragile
sticker fragile/Foto:pexels.com/ketut-subiyanto

Beauties, setelah proses pembungkusan paket selesai, pastikan untuk menempelkan stiker “fragile” di depan. Ini supaya paket kamu aman dan lebih dijaga ekstra oleh kurir. Penempelan sticker “fragile” juga memudahkan pekerjaan kurir, loh. Kamu juga bisa konfirmasi isi paket ke front desk dan berpesan agar paket lebih hati-hati ketika dikirimkan.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id