sign up SIGN UP

LIFE

Hati-hati! Fitur Rumah Trendi Ini Memang Mewah Namun Perlu Dihindari

Astari Dewi Larasati | Selasa, 07 Jul 2020 15:00 WIB
Hati-hati! Fitur Rumah Trendi Ini Memang Mewah Namun Perlu Dihindari
caption
Jakarta -

Rumah merupakan tempat beristirahat setelah selesai beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, wajar bila seseorang membuat fitur rumah senyaman dan semewah mungkin untuk memanjakan diri. Apalagi setiap tahunnya selalu ada trend rumah yang terbaru. Jadi semakin lama rumah akan semakin maju teknologinya.

Namun dari beberapa fitur rumah, adapula yang perlu dihindari. Entah karena fungsinya yang kurang maksimal atau terlalu membahayakan untuk penghuni rumah. Simak fitur rumah yang terlihat mewah namun perlu dihindari.


Wastafel vessel

Jika air dari keran terlalu kencang, air akan keluar dari wastafel.
Wastafel vessel/pinterest.com/overstock

Vessel wastafel membentuk wastafel seperti kapal. Biasanya wastafel ini didesain dengan warna bening, namun kelemahannya adalah harus dijaga agar tetap bersih. Karena jika saja kotor sedikit akan menghilangkan kemewahan dari wastafel ini. Lalu jika air keran yang keluar rkencang akan membuat air keluar dari wastafel. Alhasil perlu usaha lebih untuk terus menjaga wastafel vessel agar selalu bersih.

Clawfoot tubs

Keluar dari clawfoot tubs akan membahayakan diri karena terlalu licin.
Clawfoot tubs/pinterest.com/vintagetub

Memang kelihatannya sangat mewah dan bagus untuk mempunyai clawfoot tubs sendiri di kamar mandi. Sayangnya, clawfoot tubs rentan membuatnya sangat berbahaya saat kita keluar dari tub setelah mandi. Jika menambahkan shower di pinggirannya, perlu membeli tirai untuk menjaga air tetap di tempatnya.

Rak terbuka

Rawan debu dan pecah karena terlalu rawan tempatnya.
Rak terbuka/pinterest.com/alonzostanton

Memang melihat peralatan makan atau bumbu dapur yang tertata rapi di rak terbuka membuat hati senang. Namun pada kenyataannya hal ini bisa membuat frustasi lho. Karena terdapat debu yang mudah hinggap hingga rawan jatuh atau pecah saat mengambilnya. Apalagi jika terdapat anak kecil yang bermain di daerah rak terbuka, barang belum terjamin aman.

Dinding papan tulis

Dinding papan tulis menciptakan ruangan berdebu dan berantakan.
Dinding papan tulis/pinterest.com/selenaashley

Meskipun ide ini kelihatannya menyenangkan, namun kenyataannya berkebalikan. Karena cat dinding yang tebal sangatlah sulit untuk ditulis apalagi dilukis. Ditambah kapur adalah alat tulis yang dapat menyebabkan debu dan jauh dari kata bersih. Alhasil ruangan akan menjadi berdebu dan berantakan.

Tempat tidur yang menempel dinding

Harus memastikan tempat tidur selalu menempel ke dinding.
Tempat tidur yang menempel dinding/pinterest.com/designsponge

Jika mempunyai kamar dengan ukuran kecil, pada umumnya orang akan menempatkan tempat tidur pada pojokan. Dan membuat tempat tidur akan menempel pada dinding atau jendela agar tetap nyaman. Namun jika melakukan ini, harus siap untuk selalu memastikan tempat tidur selalu menempel ke dinding. Karena setiap pergerakan akan membuatnya bergeser dan menjadi berantakan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id