sign up SIGN UP

Punya Banyak Barang di Rumah? Ini Tempat Tersembunyi Untuk Menyimpan Barang di Rumah Minimalis

Cynthia Claudia | Senin, 21 Jun 2021 08:00 WIB
Punya Banyak Barang di Rumah? Ini Tempat Tersembunyi Untuk Menyimpan Barang di Rumah Minimalis
caption

Banyak dari kita menyimpan barang-barang yang tidak dipakai lagi di rumah. Barang-barang yang gak diatur dengan rapi dan dibiarkan bisa bikin rumah tambah sempit dan berantakan, lho. Apalagi jika rumahmu cenderung minimalis, rasanya space di rumah jadi lebih sempit dan kalian justru merasa butuh tempat yang lebih luas untuk menyimpan barang-barang tersebut. Penyimpanan barang yang gak tepat cenderung buat kamu pusing dan kesulitan cari beberapa barang yang dibutuhkan.

Memang sayang jika barang-barang tertentu yang ada di rumah kamu buang. Siapa tahu nanti memang dibutuhkan lagi, jadi masih perlu kamu pilah-pilah mana yang masih diperlukan. Jangan khawatir! Kamu bisa ikuti cara berikut untuk mengubah space kosong di rumahmu menjadi tempat penyimpanan barang yang sekaligus bisa jadi dekorasi rumah sederhana yang elegan dan rapi:

Lemari di Sela-Sela Kasur

Space di bawah kasur
Space di bawah kasur/ sumber: pexels.com

Space kosong yang ada di sela-sela kasurmu dapat kamu manfaatkan sebagai lemari tambahan untuk menyimpan barang-barang berharga. Kamu bisa buat kotak dorong untuk memudahkanmu menyimpan dan mengambil barang di bawah kasurmu.

Contohnya, kamu bisa isi kotak ini dengan baju-baju, selimut, koleksi sepatu, dan lain-lain. Untuk mencegah debu di bawah kasur yang akan mengotori barang-barangmu, kamu cukup buat penutup kotak dan rajin membersihkan sela-sela kasurnya. Pastikan kamu mengukur juga panjang kasur yang sebenarnya untuk mengira-ngira jumlah kotak yang bisa masuk ke bawah kasur.

Dekorasi di Langit-Langit Ruangan

Dekorasi rak di langit-langit ruangan
Dekorasi rak di langit-langit ruangan/ sumber: www.arsitag.com/

Ketika kebingungan menyimpan barang yang tidak diperlukan lagi saat ini tapi tetap ingin disimpan untuk dipakai di saat tertentu, kamu bisa mulai dengan memasang rak di langit-langit di sekitar ruanganmu sebagai tempat penyimpanan. Sekarang rak-rak praktis yang menempel di dinding banyak dijual di toko perabotan dan pemasangannya pun tidak sulit.

Kamu bebas mengatur rak tersebut sesuai dengan seleramu, contohnya barang-barang tersebut bisa dimasukkan ke dalam kotak khusus agar terlihat lebih rapi di atas rak. Jangan lupa kotaknya diberi nama untuk memudahkanmu mencari barang yang diperlukan ketika barang yang hendak kamu simpan di kotak itu ternyata cukup banyak. Kumpulan rak yang disusun secara sejajar di langit-langit ruangan ini bisa jadi dekor rumah minimalis yang cantik.

Ruangan Kosong di Bawah Tangga

Lemari di bawah tangga
Lemari di bawah tangga/ sumber: pexels.com

Jika rumahmu bertingkat, biasanya akan ada space kosong di bawah tangga yang bisa kamu ubah jadi lemari tersembunyi. Lemari ini pastinya bisa digunakan untuk menyimpan barang-barangmu. Kamu bisa dengan mudah menyimpan barang-barang dapur yang hanya dipakai seperlunya saja di dalam lemari ini.

Sekarang kamu ga usah bingung lagi jika punya banyak peralatan dapur tapi gak ada space tambahan di dapur untuk menyimpannya. Cukup simpan di ruangan kosong di bawah tangga yang bisa disulap menjadi lemari tersembunyi. Selain barang-barang dapur, lemari tersembunyi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur, makanan kering, dan sebagainya. Cocok sebagai food storage yang minimalis dan gak makan tempat.  

Dengan adanya lemari ini, kamu gak hanya bisa menyimpan banyak barang tetapi rumahmu juga akan kelihatan lebih rapi.  

Sudah tau kan cara-cara yang tepat untuk menyusun barang-barangmu yang gak terpakai? Ga perlu buang barang-barang yang masih dibutuhkan lagi sekarang!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id