sign up SIGN UP

Waspada Bahaya Netflix Abal-abal Mengintai, Bisa Kuras Habis Uang di Rekeningmu

Sinergi CNBC | Rabu, 24 Nov 2021 16:00 WIB
Waspada Bahaya Netflix Abal-abal Mengintai, Bisa Kuras Habis Uang di Rekeningmu
caption
Jakarta -

Bahaya mengintai para pengguna internet, khususnya bagi pecinta tontonan online yang banyak menghabiskan waktu padan situs-situs, seperti Netflix, VIU, Disney, dan masih banyak lagi.  ntuk bisa menonton tayangan pada situs-situs tersebut, seseorang harus berlangganan menggunakan kartu kredit.

Dikutip dari CNBC Indonesia, baru-baru ini, perusahaan keamanan siber Kaspersky mengingatkan munculnya Netflix abal-abal alias palsu. Keberadaan situs palsu ini bisa berakibat pada raibnya uang di rekening berbasis pencurian data secara online.

Lebih lanjut, cara kerja pencurian tersebut adalah para penipu membuat laman pendaftaran layanan streaming populer seperti Netflix sebagai perangkap atau jebakan bagi calon korban. Nggak berhenti sampai di situ, penipu juga akan mengecoh pengguna Netflix resmi.

Aplikasi Nonton TV OfflineIlustrasi Netflix. / Foto: Freepik.com/tirachardz

Caranya yaitu dengan mengirimkan email palsu yang berisi memberitahu pelanggan Netflix memiliki masalah pada akunnya dan korban diminta untuk memperbarui metode pembayarannya agar masalah selesai. Pembayaran dilakukan melalui tautan yang dikirim penipu.

Jika calon korban sampai mengisi formulir pada tautan itu, maka akan dengan sangat mudah penipu mencuri data dan meretas akun hingga mencuri uang korban. Lantas, bagaiamana cara terhindar dari penipuan Netflix palsu? Cek di SINI ya, Beauties.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id