sign up SIGN UP

Tak Hanya Orang Dewasa, Jaga Kekebalan Tubuh Anak dengan Perbanyak Konsumsi Makanan Ini

Neysa Alicia | Senin, 12 Jul 2021 09:00 WIB
Tak Hanya Orang Dewasa, Jaga Kekebalan Tubuh Anak dengan Perbanyak Konsumsi Makanan Ini
caption

Akhir-akhir ini virus covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Untuk menjaga imunitas tubuh anak, bisa dilakukan dengan mengonsumsi multivitamin, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi berbagai jenis makanan tertentu, seperti yang dilansir dari detikfood berikut ini.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya, Beauties!

1. Telur

Telur / foto: freeimages.com/OliviaTelur/ foto: freeimages.com/Olivia

Siapa yang tidak suka telur? Telur jadi bahan pangan yang paling simpel untuk diolah menjadi lauk. Biasanya telur sering disajikan sebagai hidangan sarapan.

Telur dikenal sebagai sumber alami Vitamin D, mineral, antioksidan, serta protein yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti yang kita tahu, kandungan mineral dan vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak, untuk menjaganya dari berbagai penyakit. 

2. Ubi Jalar

Ubi Jalar / foto: freeimages.com/PiyasetUbi Jalar/ foto: freeimages.com/Piyaset

Ubi terdiri dari berbagai jenis dan warna. Teksturnya lembut, dan punya rasa manis yang pasti disukai oleh anak-anak. Tidak hanya lezat, ubi juga bisa dijadikan sebagai camilan bergizi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anak-anak.

Ubi tinggi akan kandungan beta karoten yang mampu membunuh virus dalam tubuh. Selain itu, ubi juga kaya akan kandungan Vitamin D sehingga mampu menjaga imunitas tubuh. 

3. Salmon

Ubi Jalar / foto: freeimages.com/PiyasetUbi Jalar/ foto: freeimages.com/Piyaset/ Foto: Neysa Alicia

Jadi salah satu menu andalan di setiap restoran Sushi, salmon dipercaya mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh anak-anak. Salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat meredakan inflamasi, serta menjaga kesehatan paru-paru dari infeksi saluran pernafasan. Tidak cuma dijadikan menu makanan yang lezat, salmon juga diolah menjadi suplemen.

4. Bayam

Bayam / foto: freeimages.com/LecicBayam/ foto: freeimages.com/Lecic

Bayam terkenal sebagai sayuran yang kaya akan gizi dan nutrisi. Dalam satu ikat bayam, terdiri dari berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta sistem imun pada tubuh, terutama pada anak-anak. Tidak hanya ditumis atau dijadikan sayur bening, bayam juga dapat diolah menjadi smoothies, sehingga cocok diberikan untuk anak-anak yang tidak suka makan sayur. 

5. Yogurt

Yogurt / foto: freeimages.com/Thitaree SarmkasatYogurt/ foto: freeimages.com/Thitaree Sarmkasat

Digemari oleh orang dewasa terutama yang sedang menjalani program diet, yogurt juga punya manfaat baik untuk anak-anak, Beauties. Yogurt tinggi akan kandungan probiotik yang dipercaya mampu menstimulasi sistem imun pada tubuh.

Kamu harus sedikit hati-hati kalau ingin memberikan yogurt pada anak-anak, karena banyak yogurt kemasan dengan kandungan gula yang sangat tinggi. Sebaiknya pilih yogurt dengan rasa original, yang bisa kamu tambahkan pemanis alami seperti buah-buahan. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id