sign up SIGN UP

5 Manfaat Berpelukan Setelah Berhubungan Seks yang Bikin Makin Sayang

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 30 Jul 2021 23:30 WIB
5 Manfaat Berpelukan Setelah Berhubungan Seks yang Bikin Makin Sayang
caption

Hubungan intim memiliki peran yang sangat penting dalam rumah tangga. Bukan hanya untuk menjaga keharmonisan, berhubungan intim juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mentalmu lho. Selain berhubungan seks, berpelukan setelah bercinta dengan pasanganmu juga bisa sangat bermanfaat untukmu. Penasaran apa saja manfaat berpelukan dengan pasangan setelah bercinta? Yuk langsung simak 5 manfaatnya berikut ini.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di masa pandemi ini, sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, salah satu caranya adalah dengan berpelukan bersama pasangan setelah berhubungan intim.
Berpelukan/Foto: freepik/prostooleh

Di masa pandemi ini, sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, salah satu caranya adalah dengan berpelukan bersama pasangan setelah berhubungan intim. Sebab dengan berpelukan, kamu akan merasa lebih bahagia. Jika kamu bahagia, maka hal ini pun dapat mempengaruhi daya tahan tubuhmu jadi lebih meningkat.

Mengurangi Stres dan Kecemasan

Berpelukan dengan pasangan ketika tidur atau setelah berhubungan intim juga dipercaya mampu mengurangi stres. Tak hanya itu saja, memeluk pasangan juga bisa meredakan kecemasan. Sebab, berpelukan dengan orang tercinta dapat menimbulkan perasaan aman dan nyaman. Dengan kata lain, berpelukan bisa menjadi mood booster.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Bukan hanya mengurangi stres, hormone oksitosin yang dilepaskan saat berpelukan juga bisa menyehatkan jantung lho, Beauties.
Berpelukan/Foto: freepik/drobotdean

Bukan hanya mengurangi stres, hormone oksitosin yang dilepaskan saat berpelukan juga bisa menyehatkan jantung lho, Beauties. Hormon ini mampu menurunkan tekanan darah menjadi lebih normal sehingga bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi, luangkanlah untuk memeluk pasanganmu setelah berhubungan intim ya.

Meningkatkan Kepuasan dengan Pasangan

Menurut penelitian dari University of Toronto Mississauga, pasangan yang berpelukan setelah berhubungan intim memiliki ikatan kepuasan yang lebih tinggi. Hal ini terjadi bukan karena aktivitas seks yang dilakukan. Namun, karena pasangan meluangkan waktu untuk membangun keintiman dan meningkatkan ikatan emosional yang lebih dekat satu sama lain.

Membuat Hubungan Lebih Bahagia

Terakhir, berpelukan setelah berhubungan intim juga bisa menguatkan ikatan emosi terhadap pasangan.
Berpelukan/Foto: freepik/jcomp

Terakhir, berpelukan setelah berhubungan intim juga bisa menguatkan ikatan emosi terhadap pasangan. Sebab saat berpelukan, tubuh akan melepaskan hormone oksitosin atau yang dikenal sebagai hormone kebahagiaan. Menurut psikolog, Elizabeth Lombardo, keintiman yang ditunjukkan dengan pelukan sangat penting bagi kesehatan dan kebahagiaan setiap hubungan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id