sign up SIGN UP

Awet Muda Terus, Lawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Deretan Skincare Antiaging Lokal Ini!

Meydiana Adinda | Rabu, 01 Sep 2021 21:30 WIB
Awet Muda Terus, Lawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Deretan Skincare Antiaging Lokal Ini!
caption

Penuaan dini pada kulit dapat dihindari dengan rutin melakukan perawatan kulit serta menerapkan gaya hidup yang sehat. Dengan kondisi kulit yang sehat, tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus dan flek hitam pun dapat kamu hindari.

Selain itu, saat kulitmu sudah memasuki usia dewasa, kamu juga perlu menambahkan produk skincare anti-aging untuk menjaga kondisi kulitmu tetap kenyal dan sehat. Umumnya, produk anti penuaan ini akan merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga kulit tetap kencang dan halus.

Dilansir dari Henry Ford LiveWell, Anna Axelson, M.D., seorang dermatolog menyebutkan ada beberapa kandungan dalam produk skincare yang dapat membantu untuk melawan tanda-tanda penuaan, yaitu vitamin A, vitamin C, AHA/BHA, Ceramide, dan Hyaluronic Acid. Kandungan-kandungan ini akan bekerja selama 3-6 bulan dengan penggunaan rutin.

Nah, kandungan-kandungan antiaging ini bisa kamu dapatkan dalam berbagai produk skincare lokal, lho. Jika kamu penasaran apa saja produknya, simak artikel berikut ini, ya!

1. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

Skincare anti-aging
Skincare anti-aging dari Somethinc/foto: somethinc.com

Skincare dari Somethinc ini terbuat dari berbagai bahan yang berasal dari lautan. Elixir ini mengandung 62% Deep Sea Water, Salmon DNA, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Marine Collagen, dan Pearl.

Perpaduan kandungan ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, meremajakan tekstur kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta membantu regenerasi kulit. Untuk harganya, skin booster berukuran 20 ml ini dibanderol sekitar Rp155 ribu.

2. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Skincare anti-aging
Skincare anti-aging dari Avoskin/foto: avoskinbeauty.com

Ampoule ini memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang diklaim memiliki efek samping yang lebih rendah daripada jenis retinol lainnya. Kandungan retinol sendiri telah dikenal sebagai bahan yang efektif untuk menjaga kulit tetap awet muda.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E, ekstrak pomegranate, dan ekstrak green tea yang dapat merangsang regenerasi sel kulit sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit. Jika kamu tertarik, ampoule 30 ml ini dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp249 ribu.

3. Bhumi HPR Retinol Serum

Skincare anti-aging
Skincare anti-aging dari Bhumi/foto: bhumi.co.id

Produk skincare dari Bhumi ini mengandung 2 jenis retinol yang dapat bekerja efektif namun minim iritasi, yaitu 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol. Kandungan retinol ini dapat mencegah penuaan dini dan mengurangi tanda-tanda penuaan yang telah muncul, seperti garis halus dan flek hitam.

Serum ini juga mengandung 2% madu dan Camellia Flower Extract yang dapat memperkuat skin barrier serta melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, diperkaya juga dengan Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy, dan 1% Ferulic Acid yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Untuk harganya, serum berukuran 30 ml ini dibanderol sekitar Rp285 ribu.

4. Wardah Renew You Anti Aging Hydrafirm Sleeping Mask

Skincare anti-aging
Skincare anti-aging dari Wardah/foto: wardahbeauty.com

Untuk kamu yang gemar menggunakan sleeping mask, ada sleeping mask untuk anti-aging dari Wardah yang bisa kamu coba nih. Produk ini memiliki Advanced RecoverAge System yang dapat merevitalisasi kulit sepanjang malam. Ada juga kandungan Apple PhytoCell Extract, Advanced Moisturizing Complex dan Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak rentan muncul garis halus.

Selain itu, sleeping mask ini juga mengandung Peptide yang dapat menjaga tekstur kulit agar kencang dan halus. Dengan ukuran 30 gram, kamu bisa mendapatkan sleeping mask ini dengan harga sekitar Rp100 ribu.

Well, itu dia empat produk skincare lokal pilihan yang dapat merawat kulitmu agar terhindar dari penuaan dini. Selain skincare yang rutin, kamu juga perlu menerapkan gaya hidup sehat agar tetap awet muda. Semoga bermanfaat, ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id