sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Melakukan Re-Apply Sunscreen Saat Tanpa Makeup VS Pakai Makeup

Dian Aprilia | Minggu, 11 Jul 2021 11:30 WIB
Cara Melakukan Re-Apply Sunscreen Saat Tanpa Makeup VS Pakai Makeup
caption

Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib dan tak boleh ditinggalkan. Sebab sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan berbagai gangguan pada kulit. Selain sunblock wajah, kamu juga perlu memiliki sunblock badan.

Sunblock wajah berguna untuk melindungi area wajah, sementara sunblock badan berguna untuk melindungi area selain wajah seperti tangan, kaki, pundak dan lainnya. Meski begitu, ada produk sunscreen yang bisa digunakan untuk badan dan wajah. Selain jenis sunscreen, kamu juga perlu tahu cara penggunaan sunscreen yang tepat.

Berikut beautynesia.id telah merangkum cara melakukan re-apply sunscreen saat tanpa makeup dan pakai makeup:

Tanpa Makeup

Pakai sunscreen saat tanpa makeup
Pakai sunscreen saat tanpa makeup/Pexels.com/Shiny Diamond

Langsung diaplikasikan ulang seperti biasa

Penggunaan kembali sunblock wajah dalam kondisi tanpa makeup cenderung lebih mudah dibandingkan saat memakai makeup. Sebab, kamu bisa langsung mengaplikasikan kembali sunscreen di wajah. Kadar pengaplikasian sunscreen sama seperti biasa, yakni sepanjang 2 jari tangan. Pastikan kondisi tangan sudah bersih saat mengoleskan sunscreen ya, Beauties!

Bersihkan wajah dengan air, lalu re-apply sunscreen

Cara kedua dalam penggunaan kembali sunblock wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. Apalagi bagi kamu yang baru saja keluar rumah, tentu ada potensi debu dan kotoran menempel di wajahmu. Cara ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak.

Pakai Makeup

Pakai sunscreen saat pakai makeup
Pakai sunscreen saat pakai makeup/pexels.com/Pixabay

Hapus semua makeup, lalu re-apply sunscreen

Berbeda halnya dengan penggunaan sunblock badan, penggunaan sunblock wajah perlu memperhatikan apakah wajah sedang memakai makeup atau tidak. Sementara sunblock badan cenderung simpel, karena bisa langsung mengaplikasi sunscreen setiap saat.

Cara penggunaan kembali sunscreen saat pakai makeup adalah hapus seluruh makeup lalu re-apply sunscreen. Pastikan kadar pemakaian sunscreen tidak kurang, sebab kondisi wajah sudah bersih dan tak ada sisa sunscreen yang tertinggal.

Langsung re-apply dengan cushion puff

Cara lainnya adalah dengan mengaplikasikan ulang sunscreen dengan menggunakan cushion puff. Hal ini bisa kamu lakukan jika dalam kondisi tidak bisa menghapus makeup saat itu juga. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan loose powder yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV.

Gunakan spray sunscreen

Spray sunscreen
Spray sunscreen/pexels.com/Shiny Diamond

Terakhir, cara re-apply sunscreen saat menggunakan make up adalah dengan spray sunscreen. Meski ada kalanya penggunaan sunscreen ini tak menjangkau seluruh sudut wajah dengan merata, tetapi sunscreen ini cukup praktis dan efisien. Kamu bisa menggunakan spray sunscreen jadi andalan saat sedang travelling atau tidak memungkinkan menghapus makeup.

Itulah melakukan re-apply sunscreen, saat tanpa makeup dan pakai makeup. Selamat mencoba, Beauties!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id