sign up SIGN UP

Tips Pakai Eye Cream agar Bekerja Lebih Efektif, Apa Saja?

kotakisti | Jumat, 13 Aug 2021 15:30 WIB
Tips Pakai Eye Cream agar Bekerja Lebih Efektif, Apa Saja?
caption
Jakarta -

Kulit wajah, terutama bagian mata butuh perawatan ekstra. Apalagi kerutan, kantung mata hingga mata panda siap menghantui kapan saja. Saat ini, teknologi kecantikan semakin canggih. Beauties bisa tampil percaya diri dengan bantuan eye cream untuk tampilan mata cantik tanpa kerut atau lingkar hitam. 

Namun, ada yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan skincare untuk mata panda ini agar bekerja lebih efektif. Seperti apa caranya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Mengetahui Kandungan Eye Cream yang Sesuai Kebutuhan

Avoskin Eye Cream/ Foto : instagram.com/avoskinbeauty
Avoskin Eye Cream/ Foto : instagram.com/avoskinbeauty

Eye cream merupakan produk kecantikan yang kaya manfaat. Krim mata bisa membantu mengurangi bengkak dan keriput, mencerahkan lingkar hitam, hingga menunda penuaan dini. Eye cream untuk remaja dan untuk anti-aging memiliki perbedaan. Cara untuk membedakannya dengan melihat komposisi atau kandungan pada produk. Berikut beberapa kandungan pada eye cream.

  • Vitamin C dan Niacinamide : melindungi mata dari kerusakan dari sinar matahari, polusi, stres, dan kurang tidur.
  • Retinol : membantu merangsang pergantian sel
  • Peptida : membantu meningkatkan produksi elastin dan kolagen.
  • Arnica, kafein dan vitamin K : menargetkan pembuluh darah untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi pembengkakan
  • Asam hialuronat dan shea butter : melembabkan dan mencegah garis garis halus di sekitar mata

Membersihkan Tangan Sebelum Memakai

Membasuh tangan / Freepik.com/pvproduction
Membasuh tangan / Freepik.com/pvproduction

Sebelum mengaplikasikan eye cream untuk mata panda atau kerutan, pastikan jika tangan Beauties dalam keadaan bersih. Kamu bisa mencuci terlebih dahulu agar kandungan eye cream meresap dengan sempurna pada kulit sekitar mata. 

Mengetahui Ukuran Pas untuk Eye Cream

Memakai eye cream / Foto: freepik.com/valuavitaly
Memakai eye cream / Foto: freepik.com/valuavitaly

Berbeda dengan produk kecantikan lainnya, penggunaan eye cream untuk kantung mata hanya sedikit. Kamu hanya perlu mengoleskan krim seukuran kacang polong di jari manis. Ukuran tersebut sudah termasuk untuk kedua mata. Penggunaan jari manis juga bukan alasan. Jari ini paling pas karena memiliki sentuhan paling ringan, mengingat area mata cukup sensitif. 

Mengetahui Titik Olesan Krim

Titik oles eye cream / Foto : instagram.com/mandylikes_
Titik oles eye cream / Foto : instagram.com/mandylikes_

Tidak hanya ukuran, Beauties juga wajib tahu titik-titik yang harus dioles eye cream. Pertama, mulailah dengan mengoles dari sudut dalam di bawah mata ke tulang alis. Ketuk perlahan pola tersebut agar menyerap sempurna.

Pastikan olesan tidak terlalu dekat pada mata karena bisa mengakibatkan iritasi. Setelah selesai, pastikan krim menyerap sempurna sebelum ditempa dengan produk kecantikan lain. Setidaknya, biarkan eye cream bekerja sekitar 90 detik. 

Bagaimana, apakah cara Beauties memakai eye cream sudah benar? Jika belum sempurna, yuk segera aplikasikan dan tunda penuaan dini kulit di bagian mata dengan cara di atas.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id