sign up SIGN UP

Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis, Ini Manfaat Pillow Talk Secara Rutin

kotakisti | Minggu, 18 Jul 2021 23:00 WIB
Bikin Rumah Tangga Makin Harmonis, Ini Manfaat Pillow Talk Secara Rutin
caption

Rumah tangga harmonis tidak hanya bermodalkan hubungan romantis di depan orang. Saling menjaga, menghargai, dan mengerti juga menjadi kunci hubungan makin langgeng.

Namun, hal tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal jika tidak ada komunikasi antara suami dan istri. Salah satu cara untuk menjalin komunikasi yang baik yaitu rutin melakukan pillow talk.

Pernah dengar istilah pillow talk? Tapi belum tahu apa fungsi dan manfaatnya? Yuk, simak ulasan lengkap tentang pillow talk atau obrolan sebelum tidur berikut ini!

Apa itu Pillow Talk?

Rutinitas Pillow talk/ Foto : Freepik.com/racool_stuido
Rutinitas Pillow talk/ Foto : Freepik.com/racool_stuido

Dikutip dari Detik Health yang dilansir dari Askmen, pillow talk merupakan kegiatan yang bisa dilakukan setelah bercinta, sebelum bercinta, atau bahkan di luar acara bercinta. Kegiatannya berupa percakapan di atas bantal tempat tidur. Percakapan di atas kasur ini biasanya membicarakan hal cukup intim dan menyangkut hal yang jarang disebarkan ke orang lain. 

Beberapa orang sering mengartikan Pillow talk dan dirty talk  sama. Namun, hal tersebut sangat berbeda dari segi fungsi. Pillow talk lebih mengarah pada pembahasan untuk mengenal pasangan lebih dalam. Sedangkan dirty talk berguna untuk membangun suasana sebelum berhubungan seks.

Topik Pembahasan Saat Pillow Talk

Topik saat pillow talk/ Foto : pexel.com/Andrea Piacquadio
Topik saat pillow talk/ Foto : pexel.com/Andrea Piacquadio

Seperti yang dijelaskan di atas, pillow talk berisi pembahasan untuk mengenal pasangan lebih dalam. Entah masa lalu, rutinitas harian, atau keinginan di masa depan. Jika Beauties hendak melakukan pillow talk, berikut ada rekomendasi topik pembahasan yang bisa dicoba. 

  • Topik tentang hari yang dialami suami istri,
  • Hal-hal yang disukai dan tidak disukai,
  • Mimpi yang ingin diwujudkan,
  • Hal baru yang ingin dicoba dengan pasangan,
  • Mengenang hari istimewa bersama pasangan,
  • Mengenang perjuangan di masa lalu,
  • Mengenang masa kecil satu sama lain,
  • Hal yang dikhawatirkan,
  • Topik positif dan dukungan agar pasangan lebih semangat.

Manfaat Rutin Melakukan Pillow Talk

Manfaat Pillow Talk/ Foto : Pexel.com/Tima Miroshnichenko
Manfaat Pillow Talk/ Foto : Pexel.com/Tima Miroshnichenko

Pillow talk merupakan metode terbaik untuk membuat rumah tangga romantis dan harmonis. Kebiasaan mengobrol bersama pasangan sebelum tidur ini dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan keintiman pasangan suami istri. Manfaat lain dari pillow talk yaitu pasangan lebih terbuka dengan mengutarakan isi hati. 

Selain itu, percakapan di atas ranjang dapat menumpahkan berbagai emosi sehingga dapat menjaga perasaan satu sama lain. Obrolan ini dapat meningkatkan hormon oksitosin yaitu hormon cinta karena dilakukan dalam posisi relaks, berbaring dan berpelukan. Manfaat pillow talk juga dapat mengurangi penggunaan gadget berlebihan pada pasangan suami-istri.

Itulah ulasan tentang pillow talk atau obrolan malam sebelum tidur. Tidak hanya membuat hubungan makin harmonis, suami dan istri akan makin romantis dengan rutin berkomunikasi seperti ini. Setuju kan, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id