STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Gaun Pernikahan Paling Ikonis dalam Film, Ada yang Buatan Desainer Indonesia!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 14 Aug 2022 11:00 WIB
Gaun Pernikahan Paling Ikonis dalam Film, Ada yang Buatan Desainer Indonesia!

Melihat gaun pengantin merupakan salah satu hal yang paling dinantikan dalam sebuah acara pernikahan. Gaun putih indah dengan segala ornamennya seketika membuat pemakainya merasa jadi Cinderella. Bukan cuma di dunia nyata, film yang menampilkan adegan pernikahan ikut menjadi atraksi sendiri. Estetika gaun pernikahan dalam film cukup bervariasi, mulai dari simple dan elegan, hingga yang glamor dan futuristis. Nah, berikut ini beberapa diantaranya yang paling ikonis.

Carrie Bradshaw dalam Sex and The City The Movie

Gaun pernikahan Carrie Bradshaw/
Gaun pernikahan Carrie Bradshaw/   Foto: pinterest.com/Marie Claire Australia

Gaun pernikahan ikonis pertama tak lain adalah milik Carrie Bradshaw yang bisa Beauties temui dalam film Sex and The City The Movie (2008). Gaun ikonis nan mewah karya Vivienne Westwood ini berdesain timeless dalam kilau warna ecru yang unik. Saking indah dan populernya, gaun versi lebih pendek langsung habis terjual dalam hitungan jam di situs Net-a-Porter.

Bella Swan dalam Breaking Dawn

Gaun pengantin Bella Swan/
Gaun pengantin Bella Swan/  Foto: pinterest.com/Martha Stewart Living

Gaun pernikahan rancangan Carolina Herrera dipakai Bella Swan dalam film Breaking Dawn (2011), seri film Twilight. Gaun satin klasik yang elegan ini tampak sederhana di bagian depan dan semi-transparan di belakang, lengkap dengan deretan kancing dan detail renda. Gaun ini secara khusus dibuat atas permintaan penulis Stephanie Meyer dan membutuhkan waktu 6 bulan pembuatan.

Katniss Everdeen dalam Catching Fire

Gaun Katniss Everdeen dalam film Catching Fire/
Gaun Katniss Everdeen dalam film Catching Fire/   Foto: pinterest.com/Marie Claire Australia

Film Catching Fire (2013) merupakan film lanjutan dari seri fantasi The Hunger Games. Diperankan oleh Jennifer Lawrence, salah satu adegannya menunjukkan tokoh Katniss Everdeen memakai wedding dress kreasi desainer Indonesia, Tex Saverio. Detail luar biasa, mulai dari bodice berhias metal 3 dimensi hingga bagian rok tersusun atas tumpukan organza dan ruffle chiffon, nuansa futuristik dari gaun ini terlihat spektakuler.

Mia Thermopolis dalam The Princess Diaries 2

Gaun pengantin di The Princess Diaries 2/
Gaun pengantin di The Princess Diaries 2/ Foto: pinterest.com/Martha Stewart Weddings

Sesuai ekspektasi sebuah royal wedding, film The Princess Diaries 2 (2004) menghadirkan gaun pengantin elegan layaknya seorang putri untuk adegan pernikahan Mia Thermopolis yang dibintangi Anne Hathaway. Gaun off-shoulder satin berlapis renda ini sukses mencuri perhatian dengan train ekstra panjang.

Liv dan Emma dalam Bride Wars

Gaun pernikahan dalam Bride Wars/
Gaun pernikahan dalam Bride Wars/  Foto: pinterest.com/BRIDES

Vera Wang tak pernah gagal menciptakan gaun pengantin indah. Kedua karyanya yang ditampilkan dalam film Bride Wars (2009) menunjukkan 2 siluet berbeda. Tokoh Emma yang diperankan Anne Hathaway terbungkus dalam gaun bersiluet klasik berupa off shoulder dress, sedangkan sang sahabat, Liv yang diperankan Kate Hudson, berdesain lebih modern berupa ball gown tulle.

Giselle dalam Enchanted

Gaun Giselle dalam film Enchanted/
Gaun Giselle dalam film Enchanted/   Foto: pinterest.com/Martha Stewart Living

Gaun dramatis yang dipakai karakter Giselle dalam film Enchanted (2007) memang sulit dilupakan. Gaun pengantin layaknya putri negeri dongeng ini serba dramatis, mulai dari rok penuh ruffle dengan petticoat besar untuk menambah volume hingga puff sleeve. Uniknya, gaun ini memang dirancang agar berkesan humoris sesuai ekspektasi genre komedi film Disney. Bagaimana menurutmu, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE