STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

3 Tradisi Unik yang Sering Muncul di Drama Korea, Salah Satunya Jadi Ajang 'Cari Jodoh'

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 14 Jul 2022 13:30 WIB
3 Tradisi Unik yang Sering Muncul di Drama Korea, Salah Satunya Jadi Ajang 'Cari Jodoh'

Korea Selatan memiliki tradisi hingga kebudayaan yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Lewat tayangan dari negeri Ginseng tersebut seperti serial drama, masyarakat dari berbagai belahan dunia bisa mendapat gambaran seperti apa tradisi hingga kehidupan sehari-hari orang Korea Selatan.

Tak hanya itu saja, tradisi unik tersebut juga banyak yang hanya ada di Korea Selatan, lho. Lalu, tradisi unik apa saja yang sering muncul di drama Korea? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Sogaeting

Business ProposalIlustrasi sogaeting/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Di beberapa drama Korea seperti Business Proposal misalnya, kamu pasti pernah menyaksikan adegan si tokoh utama menghadiri kencan buta. Di Korea Selatan, tradisi tersebut dikenal dengan sama sogaeting.

Melansir Ubitto, kencan buta tak harus selalu bagi orang-orang single yang ingin mencari calon pasangan, namun juga bisa hanya untuk sekadar berkenalan dengan orang baru atau mencari teman.

Tak hanya itu saja, sogaeting biasanya diadakan oleh seseorang yang berperan menjadi 'mak comblang' bagi teman-temannya yang ingin ia kenalkan dengan orang lain, Beauties.

Dilansir dari Korean Culture Blog, mereka biasanya akan punya janji temu di sebuah coffee shop, lalu sang 'mak comblang' akan meninggalkan orang-orang yang disatukan dalam kencan buta tersebut dengan harapan mereka bisa berkenalan dengan nyaman.

Hwesik

Makan malam tim di Korea SelatanMakan malam tim di Korea Selatan/ Foto: nytimes.com

Hwesik atau hoesik merupakan tradisi di mana para pekerja dari sebuah perusahaan di Korea Selatan akan melaksanakan makan malam tim atau bersama rekan-rekan kerja lainnya.

Umumnya, banyak perusahaan di Korea Selatan yang mengadakan hwesik secara rutin selama satu bulan sekali. Di drama-drama Korea pun, kamu pasti familiar dengan adegan tersebut, bukan? Sepulang kerja, para pegawai kantor akan mengunjungi restoran dan menikmati makan malam bersama.

Bukan hanya sekadar makan malam biasa, namun hwesik diadakan dengan tujuan untuk lebih mengenal rekan kerja, serta membangun hubungan kerja yang lebih akrab dan nyaman.

Para pegawai di Korea Selatan sendiri banyak yang antusias dengan tradisi yang satu ini, serta mereka percaya bisa membangun bonding yang makin kuat antar rekan kerja melalui hwesik.

Bapyak

Makan malam bersama senior di Korea SelatanMakan malam bersama senior di Korea Selatan/ Foto: preview.ph

Hampir sama seperti hwesik, ada pula tradisi bapyak atau bap yaksok. Tradisi tersebut merupakan kegiatan makan malam antara junior dan senior di sebuah universitas.

Umumnya, para mahasiswa baru belum mengetahui tempat-tempat atau restoran apa saja yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Karena itulah, mereka melakukan janji temu dengan para senior untuk makan bersama seperti melansir News Delivers.

Selain bisa mendapatkan berbagai rekomendasi tempat seru untuk hangout, momen bap yaksok juga bisa membuat para junior mengetahui informasi lebih banyak mengenai kehidupan di kampus seperti jurusan, tempat-tempat seru di sekitar kampus, dan masih banyak lagi.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE