STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Gestur Tubuh yang Bisa Membuatmu Terlihat Semakin Berkelas, Sering Lakukan?

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Minggu, 07 Aug 2022 15:30 WIB
4 Gestur Tubuh yang Bisa Membuatmu Terlihat Semakin Berkelas, Sering Lakukan?

Gestur tubuh sangatlah penting dan berpengaruh dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari kepala, tubuh, tangan, hingga kaki kita sangat berpengaruh dengan penilaian orang lain terhadap kita. Saat kita bertemu pertama kali dengan orang asing, gestur tubuh kitalah yang akan diingatnya.

Setiap gestur atau bahasa tubuh kita mampu menyampaikan isyarat non-verbal yang terkadang secara tidak sadar tubuh kita melakukannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengontrol tubuh kita agar tidak menimbulkan penialaian buruk pada orang lain.

Berikut 4 gestur tubuh yang bisa membuatmu tampak berkelas. Simak yuk!

1. Berdiri Tegak dengan Bahu ke Belakang

percaya diri dengan bediri tegak (Foto: freepik.com/benzoix)
percaya diri (freepik.com/benzoix)

Posisi ini sering juga disebut dengan power pose. Seperti sebutannya, power pose akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kuat dan berkelas.

Saat sedang berdiri tegak, bayangkan kedua bahumu saling bertumpu di tengah dan letakkan kedua tanganmu di kedua sisi tubuh. Posisi ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian dan membuatmu tampak lebih percaya diri.

2. Kontak Mata dengan Lawan Bicara

menatap lawan bicara dengan antusias (Foto: freepik.com/drobotdean)
melakukan kontak mata (freepik.com/drobotdean)

Banyak orang yang tidak berani menatap lawan bicaranya karena kurang percaya diri. Padahal, kontak mata dengan lawan bicara merupakan satu poin penting yang harus dilakukan.

Saat kita melakukan kontak mata, lawan bicara kita akan merasa diperhatikan karena kita antusias dengan percakapan tersebut. Sebaliknya, orang bisa saja tersinggung jika kita tidak melakukan kontak mata dengannya. Hal ini bisa membuat lawan bicara menganggap bahwa kita adalah orang yang acuh tak acuh.

Selain itu, kontak mata dengan lawan bicara dapat membangun sebuah kepercayaan dan membuat kita terkesan sebagai orang yang nyaman untuk diajak bercengkrama. Itulah sebabnya sangat penting menatap lawan bicara dengan penuh perhatian sangatlah penting untuk membangun penilaian baik atas diri kita.

3. Gerakkan Tanganmu Saat Bercerita

Orang CerdasGerakan tangan saat bercerita/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Seperti yang dilansir dari Virtual Speech, gerakan tangan merupakan alat komunikasi non-verbal yang paling jelas dalam membantu mengkomunikasikan apa yang ingin kamu sampaikan. Selain itu, gerakan tangan akan membuat ceritamu akan sangat menarik untuk dinikmati.

Menggerakkan tangan saat bercerita akan membuatmu lebih relaks dan menarik perhatian lawan bicara. Jadi, gerakkan tanganmu sesuai dengan apa yang ingin kamu sampaikan namun jangan berlebihan dan terlalu sering, cukup gerakkan tangan saat kamu ingin menyampaikan sesuatu yang kamu anggap penting.

4. Ekspresikan Wajahmu Saat Mendengarkan Lawan Bicara

tunjukkan eskpresi sedihmu ketika lawan bicaramu membicarakan kisah sedih (Foto: freepik.com/shurkin_son)
tunjukkan eskpresimu (freepik.com/shurkin_son)

Ekspresi wajah dapat menampilkan emosi kita saat berbicara atau saat mendengarkan lawan bicara kita. Hal ini dapat membuat lawan bicara kita berpikir bahwa kita sangat antusias mendengarkan ceritanya.

Tunjukkan ekspresi sedih atau khawatir saat kita sedang mendengar cerita sedih. Dan tunjukkan ekspresi bahagia saat kita sedang mendengar berita bahagia. Begitu pula saat kita sendiri yang sedang berbicara, ekspresi yang kita tunjukkan akan membuat cerita kita semakin bermakna.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE