STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Idol K-Pop yang Diblacklist Netizen Tahun 2020

Retno Wulandari | Beautynesia
Sabtu, 24 Oct 2020 01:00 WIB
4 Idol K-Pop yang Diblacklist Netizen Tahun 2020

Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun yang penuh dengan kejutan, salah satunya kontroversi yang dilakukan oleh beberapa idol K-Pop. Akibatnya, beberapa idol K-Pop yang terlibat kontroversi justru harus menelan pil pahit lantaran di-blacklist oleh K-Netz.

Ada siapa saja ya? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

Jimin eks AOA

Idol yang diblacklist oleh K-Netz
Jimin eks AOA/instagram.com/shin_jimin_pics/

Berawal dari pengakuan mantan personel AOA lainnya yaitu Kwon Mina, citra dari seorang Jimin sebagai leader AOA harus jatuh lantaran terlibat kasus perundungan yang diterima oleh Mina selama kurang lebih 10 tahun saat mereka bersama dalam grup AOA. Meskipun Jimin sudah mengaku dan meminta maaf kepada Mina, netizen Korea tetap memberikan kritikan keras hingga membuat dirinya rela melepas title leader AOA dan berhenti dari industri hiburan Korea.

Jaejoong JYJ

Idol yang diblacklist oleh K-Netz
Jaejoong JYJ/instagram.com/kimjaejoong_jyj/

Yup, siapa yang tidak kenal dengan idol K-Pop yang satu ini. Akibat lelucon yang dibuatnya, Jaejoong harus menjadi salah satu idol K-Pop yang terkena blacklist oleh K-Netz. Pada 1 April 2020 lalu Jaejoong mengaku bahwa dirinya positif COVID-19, tidak lama kemudian personel JYJ ini mengaku bahwa semua itu hanyalah April Mop. Mengetahui jika unggahan Jaejoong hanyalah April Mop, K-Netz pun berang dan melontarkan kritikan pedas kepadanya.

Meskipun dirinya sudah meminta maaf dan menjelaskan bahwa tujuan dari unggahannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang pandemi COVID-19 yang semakin berbahaya, nyatanya hal ini tidak membantu memperbaiki citranya sebagai seorang idol.

Hongbin eks VIXX

Idol yang diblacklist oleh K-Netz
Hongbin eks VIXX/instagram.com/vixxleehongbin/

Masih ingat dengan kontroversi Hongbin yang memberikan komentar pedas kepada beberapa grup K-Pop lainnya saat siaran langsung? Yup, akibat dari kontroversi ini Hongbin menerima kritikan pedas dari para penggemar yang sakit hati karena grup favorit mereka dikritik oleh Hongbin selama siaran langsung di Twitch. Buntut dari kontroversi ini, Hongbin meminta maaf dan mengundurkan diri dari boygroup VIXX.

Kim Woojin eks Stray Kids

Idol yang diblacklist oleh K-Netz
Kim Woojin eks Stray Kids/instagram.com/kwoooojin.0408/

Belum lama ini Kim Woojin mendapat tuduhan atas pelecehan seksual yang melibatkan dirinya. Beberapa wanita mengaku mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh Woojin, pelecehan seksual yang dituduhkan kepada mantan personel Stray Kids ini di antaranya membius dan menghamili seorang fansite. 

Tidak hanya itu, Woojin juga menerima kritikan dari K-Netz karena membuat agensi palsu. Meskipun semua tuduhan ini dibantah oleh 10X Entertainment, agensi yang menaungi Woojin, tetap saja ia mendapat kritikan pedas dari K-Netz.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE