sign up SIGN UP

4 Rekomendasi Film Tentang Pentingnya Kesehatan Mental, Masukkan ke Watchlist Sekarang!

aqillah diaz | Beautynesia
Jumat, 15 Oct 2021 18:30 WIB
4 Rekomendasi Film Tentang Pentingnya Kesehatan Mental, Masukkan ke Watchlist Sekarang!
caption

Di masa pandemi Covid-19, isu mental health semakin meningkat. Hal ini diakibatkan karena adanya berbagai peraturan baru yang muncul dan membuat masyarakat harus bisa menjalani kehidupan baru dengan cara baru pula. Akibat dari adanya perubahan yang terjadi, banyak masyarakat yang tertekan, hingga menyebabkan stres dan depresi.

Jika kamu sedang mengalami hal tersebut, kamu dapat menyalurkannya ke berbagai hal, baik menceritakan masalah yang kamu alami kepada orang lain, melakukan hobi, atau bahkan menghabiskan waktu untuk menonton film tentang apa yang kamu rasakan. Nah, jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan menonton film, kamu bisa lihat beberapa film tentang mental health. Check em out!

All The Bright Places

All The Bright Places / foto : pinterest.com/theentertainmentfactor
All The Bright Places / foto : pinterest.com/theentertainmentfactor

Film ini merupakan salah satu film yang diadaptasi dari kisah nyata yang ditulis oleh Jennifer Niven. All The Bright Places merupakan film dengan genre romantis yang menceritakan kisah gadis SMA, Violet.

Violet mengalami trauma akibat kecelakaan yang menyebabkan kakaknya meninggal. Kemudian Violet bertemu dengan Finch dan berhasil ceria lagi. Namun, ternyata Finch juga mengalami gangguan bipolar dan depresi akibat masa lalunya. Hingga akhirnya Finch tiba-tiba menghilang.

Penasarankan cerita selanjutnya? Kamu bisa langsung nonton film ini deh!

Horse Girl

Horse Girl / foto : pinterest.com/reddit.com
Horse Girl / foto : pinterest.com/reddit.com

Film Horse Girl dibintangi oleh Alison Brie sebagai Sarah yang menceritakan perjuangannya dalam membedakan mimpi dan realita. Sarah merupakan perempuan introvert yang bekerja di toko kerajinan.

Ia juga tidak memiliki banyak teman dan sering menghabiskan waktu bersama kudanya, Willow. Kemudian, tiba-tiba mimpinya terasa nyata dan ia mengalami gangguan mental. Film ini akan membuat kamu mengerti tentang apa yang dirasakan oleh Sarah.

Silver Linings Playbook

Silver Linings Playbook / foto : pinterest.com/cinematerial.com
Silver Linings Playbook / foto : pinterest.com/cinematerial.com

Pat Solatano yang diperankan oleh Bradley Cooper mengalami gangguan kesehatan mental bipolar setelah melalukan perawatan di rumah sakit dan mengharuskan ia tinggal bersama orang tuanya. Gangguan yang dialaminya menyebabkan ia kehilangan pekerjaan, sekaligus istrinya. Di tengah kesedihannya, Ia bertemu dengan Tiffany Maxwell yang diperankan oleh Jennifer Lawrence dan kemudian mereka berdua dekat dan saling jatuh hati. 

Joker

Joker / foto : pinterest.com/artofthemovies.co.uk
Joker / foto : pinterest.com/artofthemovies.co.uk

Joker merupakan salah satu film yang ramai diperbincangkan. Film ini menceritakan seorang pria yang menderita pseudobular affect, yakni sering diperlakukan tidak baik oleh orang di sekitarnya.

Pseudobular affect adalah gangguan langka, yang mana penderitanya akan merespon hal yang terjadi dengan tertawa terbahak-bahak dan tidak terkontrol. Karena sering diperlakukan tidak wajar, Joker pun mulai bertindak tidak wajar. 

Itulah 4 film yang bisa kamu tonton untuk menghabiskan waktu luangmu dengan tema kesehatan mental. Semoga bisa menginspirasi ya, Beauties. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id