BILLBOARD
970x250

5 Alasan 'Cerdas' Mengapa Kamu Tidak Perlu Hidup dengan Ikut Standar Orang Lain

Meliana Gusti | Beautynesia
Rabu, 26 Oct 2022 21:00 WIB
5 Alasan 'Cerdas' Mengapa Kamu Tidak Perlu Hidup dengan Ikut Standar Orang Lain

Pentingnya menjadi diri sendiri masih banyak yang belum menyadarinya. Standar sosial atau diskriminasi menjadi alasan memaksakan hidup seperti orang lain.

Padalah, jika Beauties hidup dengan standar dan keinginan sendiri, hidupmu akan terasa menyenangkan. Melakukan hal-hal dalam hidup bukan karena keterpaksaan tentu akan membawa kebahagiaan.

Kira-kira alasan apa aja sih yang membuat kamu harus hidup dengan kemauan sendiri, tanpa keterpaksaan dari pihak manapun? Yuk simak beberapa hal berikut ini yang sangat penting untuk kenyamanan hidup kamu!

1. Pada Dasarnya Kita Hidup Sendiri

Tujuan hidup adalah pilihan masing-masing.
Tujuan hidup adalah pilihan masing-masing/ foto: pexels.com/ andrea piacquadio

Pada dasarnya kita hidup dunia ini sendirian, hanya saja kegiatan sehari-hari terjadi interaksi sosial.

Hidup sendiri artinya kamu berhak menentukan jalan kehidupan kamu sesuai keinginan sendiri. Tanggung jawab sepenuhnya tentang hidupmu ada pada tanganmu sendiri.

Orang-orang yang hadir dalam hidup kamu hanyalah penguat dan pelajaran yang hadir di dalam hidup. Jadi, orang yang paling menyayangi kamu adalah dirimu sendiri, Beauties.

2. Tidak Mengikuti Orang Lain Membawa Kebahagiaan

Tidak mengikuti standar orang lain membwa kebahagian hidup.
Tidak mengikuti standar orang lain membwa kebahagian hidup/ foto: pexels/ andre furtado

Berbagai pilihan dalam hidup yang berhak menentukannya adalah diri sendiri. Kamu tidak harus hidup dengan standar orang lain.

Hidup dengan pilihan dan kemauan sendiri akan membawa kebahagiaan karena tidak ada unsur keterpaksaan. Kepuasan batin akan kamu peroleh jika semuanya berjalan sesuai kemauan kamu.

Jika kamu gagal pada pilihan sendiri, tidak masalah Beauties, setidaknya kamu tak gagal karena pilihan orang lain.

3. Menjadikan Dirimu Sulit Berkembang

Kembangkan kemampuan dalam dirimu.
Kembangkan kemampuan dalam dirimu/ pexels.com/ andrea piacquadio

Selain membuat diri tertekan, mengikuti standar hidup orang lain juga membuat diri kamu sulit berkembang.

Masing-masing orang punya kelebihan, begitu juga dengan diri kamu yang memiliki suatu kelebihan. Jika kamu mengikuti orang lain, maka kelebihan tersebut tidak akan berkembang. Hal ini tentu tidak memberikan kemajuan pada diri sendiri. Jadi selalu optimis dan cintai diri kamu ya, Beauties.

4. Memberikan Efek Tak Percaya Diri

Temukan jati diri dengan menyayangi sendiri.
Temukan jati diri dengan menyayangi sendiri/ foto: pexels.com/ danielle reese

Karena selalu mengikuti standar hidup orang lain, pada akhirnya kamu tidak menemukan jati dirimu dan menimbulkan rasa tak percaya diri.

Kamu sibuk mengatur diri karena takut tak seperti orang lain. Tak ada masalah jika kamu berbeda dengan orang lain beauties. Perbedaan tersebut bisa menjadi ciri khas dari diri kamu.

5. Membuang-buang Waktu

Mengikuti standar orang lain menghabiskan waktu.
Mengikuti standar orang lain menghabiskan waktu/ foto: pexels.com/ j├ęshoots

Karena sibuk memikirkan bagaimana seperti orang lain, hal ini tentu membuang-buang waktu. Seharusnya kamu memiliki waktu untuk diri sendiri agar terhindar dari stres. Kamu bisa mencari hal yang kamu senangi dan sesekali memberikan reward untuk diri sendiri atas pencapaian yang luar biasa.

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

kan alasan kenapa kamu nggak harus hidup dengan standar orang lain? Jadi cintai diri kamu ya, Beuaties, karena setiap kita memiliki keunikan masing-masing!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE