STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Alasan Mengapa Perempuan Cerdas Cenderung Banyak yang Single, Benarkah karena Terlalu Sibuk?

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Jumat, 17 Sep 2021 15:00 WIB
5 Alasan Mengapa Perempuan Cerdas Cenderung Banyak yang Single, Benarkah karena Terlalu Sibuk?

Selain cantik secara fisik, perempuan akan dikagumi oleh banyak orang ketika ia memiliki otak yang cerdas. Bahkan beberapa penelitian menyebut jika pria akan lebih tertarik pada perempuan yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Ya, Beauties, perempuan yang cerdas akan memiliki pengetahuan yang luas sehingga mudah diajak diskusi, dapat mengimbangi pembicaraan, bisa menjadi pendengar yang baik, serta dinilai bisa menjadi sosok ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak.

Sayangnya, saat ini justru banyak perempuan cerdas yang cenderung banyak yang memilih single. Kira-kira apa ya alasannya? Berikut ini penjelasannya.

Lebih Menyukai Kebebasan

perempuan cerdas lebih menyukai kebebasan
perempuan cerdas lebih menyukai kebebasan/ Foto: Freepik/ Cookie_studio

Saat ini banyak perempuan yang memilih untuk single karena lebih suka menghabiskan waktu untuk diri mereka sendiri. Dikutip dari Brightside, para perempuan cerdas lebih tertarik untuk pergi ke spa, salon kecantikan, belanja, atau mengembangkan bakat dalam diri yang hebat, daripada membayangkan bila dirinya harus merawat anak-anak atau membersihkan rumah sepanjang hari.

Lebih Stabil Secara Emosional

Perempuan cerdas lebih stabil secara emosi
Perempuan cerdas lebih stabil secara emosi? Foto: Freepik/ Wayhomestudio

Perempuan yang mandiri dinilai lebih kuat, lebih stabil secara emosional, dan tidak takut untuk tetap melajang karena memiliki kekuatan intelektual. Perempuan zaman sekarang juga lebih memilih untuk menunggu pasangan yang benar-benar ia cintai daripada habiskan waktu bersama orang yang salah, hanya supaya tidak dicap 'nggak laku-laku'.

Memiliki Standar yang Tinggi

Perempuan cerdas memiliki standar yang tinggi
Perempuan cerdas memiliki standar yang tinggi/ Foto: freepik/ Tirachardz

Ketika perempuan yang mandiri memiliki pekerjaan, gelar pendidikan, memiliki keahlian di bidang lain, maka cenderung akan mengharapkan seorang pria yang dapat mengimbangi keadaannya. Jika belum menemukan pria tersebut, perempuan cerdas tidak masalah jika berstatus single.

Terlalu Sibuk untuk Berkencan

Perempuan cerdas terlalu sibuk mengenai pekerjaan
Perempuan cerdas terlalu sibuk mengenai pekerjaan/ Foto: Freepik/ Jcomp

Mengutip laman Bolde, perempuan yang cerdas memiliki banyak kesibukan, memiliki banyak aktivitas, banyak hal yang membuatnya tidak sempat untuk memikirkan mengenai percintaan dan lebih memikirkan karir serta kehidupan sosial yang aktif.

Namun, mereka juga percaya bahwa akan bertemu seseorang ketika waktunya sudah tepat, meski saat ini masih senang untuk fokus pada diri sendiri.


Tidak Mengikuti Tren

perempuan cerdas tidak mengikuti tren yang sedang berkembang
perempuan cerdas tidak mengikuti tren yang sedang berkembang/ Foto: Freepik/ Drobotdean

Perempuan cerdas biasanya juga mandiri dan tidak peduli dengan omongan orang lain mengenai dirinya. Mereka juga tidak mengikuti tren yang sedang berkembang pada saat itu, misalnya tren kencan online. Perempuan cerdas akan berkencan jika memang sudah waktunya dan dengan orang yang diinginkan.

Itulah beberapa alasan yang membuat perempuan cerdas lebih memilih untuk single, mereka akan memiliki pasangan jika memang sudah waktunya dan bersama orang yang tepat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE