STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Alternatif Isi Hampers yang Bisa Kamu Berikan pada Kerabat yang Sedang Isoman

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Minggu, 25 Jul 2021 17:00 WIB
5 Alternatif Isi Hampers yang Bisa Kamu Berikan pada Kerabat yang Sedang Isoman

Pandemi covid-19 yang belum berakhir ini bisa menimpa siapa saja termasuk teman atau kerabat. Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, mereka yang terjangkit virus dengan tanpa gejala terpaksa harus melakukan isolasi mandiri alias isoman di rumah hingga sembuh

Biasanya ketika sedang isoman, mereka membatasi kegiatan di luar rumah seperti berbelanja sehingga untuk memenuhi keperluan sehari-hari, mereka akan mengandalkan bantuan dari keluarga dekat atau tetangga. Nah, kamu bisa juga mengirimi mereka hampers yang berisi beberapa alternatif barang seperti berikut ini.

Bahan Makanan

Bahan makanan
Bahan makanan/ Foto: unsplash.com

Kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi ketika isoman adalah mengkonsumsi makanan yang sehat. Kamu bisa mengisi hampers dengan bahan makanan yang mungkin disukai dan tentunya bermanfaat bagi kerabat. Misalnya memberikan bahan makanan yang awet disimpan seperti susu UHT, beras, atau bahan makanan kering.

Bahan makanan tersebut akan sangat membantu, sebab kerabat yang isoman bisa lebih tenang karena memiliki persediaan makanan.

Suplemen Vitamin

suplemen vitamin
Suplemen vitamin/ Foto: unsplash.com

Pasien covid-19 yang sedang isoman biasanya sudah mendapat obat dari dokter, sehingga kamu bisa menambahkan vitamin atau suplemen ke dalam hampers untuk diberikan ke kerabat yang sedang isoman. 

Dikutip dari detikhealth, suplemen vitamin yang direkomendasikan untuk pasien covid-19 yang sedang isoman adalah vitamin C dan vitamin D. Kamu bisa memberikan suplemen dalam bentuk tablet hisap atau dalam bentuk makanan tinggi vitamin seperti madu murni, minyak ikan, minuman yang mengandung rempah, dan makanan tinggi vitamin lainnya.

Fresh Money

uang tunai
Fresh money/ Foto: freepik.com

Adanya PPKM, kabar PHK di mana-mana, dan ditambah dengan harus isoman di rumah, bisa membuat seseorang mengalami krisis keuangan. Ada baiknya juga sebelum mengirim sesuatu, kamu dapat menanyakan apa yang paling kerabatmu itu butuhkan.

Bisa jadi yang sebenarnya dia butuhkan bukanlah makanan, sebab sudah tersedia dari kiriman teman-teman lainnya. Dan barangkali, yang ia paling perlukan saat ini adalah 'fresh money', mengingat biaya PCR yang tak sedikit untuk tes berkali-kali, ditambah tes untuk sejumlah anggota keluarga di rumahnya.

Kamu bisa menanyakan hal ini dengan terbuka dan hangat, sehingga menjaga pula agar temanmu jangan sampai merasa tersinggung. Tentu saja bukan berarti kamu yang harus melunasi semuanya, tapi tetap memberikan semampumu. Dengan begitu, setidaknya beban kerabat sudah lebih ringan.

Masker dan Hand Sanitizer

masker dan hand sanitizer
Masker dan hand sanitizer/ Foto: freepik.com

Masker sangat dibutuhkan baik ketika sedang isolasi mandiri atau sedang berinteraksi secara langsung dengan orang lain. Kamu bisa menambahkan masker dan hand sanitizer ke dalam hampers agar dimanfaatkan oleh kerabat ketika isoman.

Jika kerabat sudah sembuh dari covid-19 dan masa isoman sudah berakhir, masker dan hand sanitizer tetap akan berguna untuk dipakai ketika melakukan kegiatan di luar. 

Camilan

camilan sehat
Camilan sehat/ Foto: freepik.com

Camilan biasanya sudah umum untuk dijadikan hampers untuk kerabat yang sedang isoman. Namun kamu perlu berhati-hati ketika memilih camilan untuk pasien covid-19. Camilan yang akan kamu berikan sebisa mungkin harus sehat dan bergizi agar bisa meningkatkan imun tubuh. Kamu bisa memilih camilan sehat seperti buah-buahan, roti gandum, atau kacang-kacangan. 

Nah, itu tadi alternatif isi hampers yang bisa kamu berikan untuk teman atau kerabat yang sedang isoman. Semoga bermanfaat ya, Beauties. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE