sign up SIGN UP

5 Red Flags di Perusahaan yang Harus Kamu Sadari Sejak Awal, Termasuk Menuntut Aktif 24 Jam!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Kamis, 30 Jun 2022 08:00 WIB
5 Red Flags di Perusahaan yang Harus Kamu Sadari Sejak Awal, Termasuk Menuntut Aktif 24 Jam!
caption

Keputusan untuk pindah bekerja di perusahaan lain bukanlah perkara yang mudah. Para pekerja kemungkinan besar ingin  bekerja di suatu perusahaan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, jika kamu merasa bahwa perusahaan tempat bekerjamu sekarang terdapat indikasi adanya red flags berikut ini, sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk pindah bekerja di perusahaan lain. Mari kita simak apa saja red flag di perusahaan yang dimaksud. 

1. Diharapkan Aktif Selama 24/7

red flag di perusahaan
red flag di perusahaan/ Foto: Pexels.com

Red flag di perusahaan yang pertama adalah, ketika kamu diharapkan untuk aktif selama 24/7, entah itu menerima telepon, e-mail, atau pesan dari atasan yang harus ditanggapi, terlepas dari hari libur. 

Ketika kamu diharapkan untuk selalu aktif, ada saatnya bahwa kamu akan mengalami yang namanya burnout, Beauties. Kamu jadi tidak memiliki waktu beristirahat. 

2. Tidak Ada Pekerja yang Mengambil Cuti 

red flag di perusahaan
red flag di perusahaan/ Foto: Pexels.com/ Thirdman

Selanjutnya adalah tidak ada pekerja yang mengambil cuti, bisa jadi red flags di perusahaan. Yang mana, kemungkinan adanya cuti yang dipersulit karena dituntut untuk terus bekerja atau karena saking penuhnya pekerjaan yang membuat cuti akan terasa sangat sulit untuk dilakukan. 

3. Banyak Pergantian atau Perputaran Karyawan

red flag di perusahaan
red flag di perusahaan/ Foto: Pexels.com/ Tiger L.

Melansir Jobstreet, banyaknya pergantian karyawan merupakan salah satu red flag perusahaan yang perlu kamu waspadai, Beauties. Ini artinya perusahaan tidak dapat mempertahankan karyawan lama karena beberapa alasan yang tidak kita ketahui. 

Tingkat pergantian karyawan yang tinggi pada akhirnya akan memengaruhi produktivitas para karyawannya. Berbagai sistem pekerjaan perlu ditinjau ulang karena jumlah karyawan barunya terus bertambah.

4. Para Pekerjanya Banyak yang Tidak Termotivasi

red flag di perusahaan
red flag di perusahaan/ Foto: Pexels.com/ Engin A.

Memang akan selalu ada rekan kerja yang tidak termotivasi untuk bekerja. Namun, jika jumlahnya banyak, bisa jadi karena perusahaannya yang memang bermasalah. 

Perusahaannya mungkin tidak mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan motivasi para pekerjanya. Kemungkinan besar, para pekerjanya terbebani dengan workload yang tinggi. 

5. Tidak Ada Kesempatan Berkembang Secara Profesional 

red flag di perusahaan
red flag di perusahaan/ Foto: Pexels.com/ Anthony S.

Melansir TandyMGroup, setiap perusahaan diharapkan dapat memberikan peluang bagi karyawannya untuk berkembang secara profesional. Biasanya, perusahaan yang baik akan menyediakan pelatihan, bimbingan, pendidikan berkelanjutan, dan lain-lain. 

Jika perusahaan tempat kamu bekerja tidak memberimu kesempatan untuk belajar dan bertumbuh secara profesional, ada baiknya kamu mencari peluang untuk bekerja di perusahaan lain. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id