sign up SIGN UP

Aman! Paling Banyak Dicari Perusahaan, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Berpotensi Cepat Dapat Kerja!

Pangastryan Wisesa Pramudiah | Beautynesia
Selasa, 31 May 2022 08:45 WIB
Aman! Paling Banyak Dicari Perusahaan, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Berpotensi Cepat Dapat Kerja!
caption
Jakarta -

Beauties, kamu baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)? Mau melanjutkan kuliah, tapi bingung mau pilih jurusan apa? Nah, sebelum memutuskan untuk melanjutkan kuliah, sebaiknya kamu juga harus memikirkan dengan matang, jurusan yang akan kamu pilih.

Selain menyesuaikan dengan minat dan bakat, mencari tahu prospek kerja dari jurusan yang kamu pilih sangat penting, lho, Beauties! Jika kamu memilih jurusan dengan prospek kerja yang bagus, kamu akan mendapatkan peluang karir untuk masa depanmu.

Yuk, intip 5 jurusan yang cepat berikanmu pekerjaan setelah lulus kuliah dihimpun dari Detik!

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika/ Foto: freepik/ Press Foto
Jurusan Teknik Informatika/ Foto: freepik/ Press Foto

Beauties, teknologi yang hadir saat ini, semakin banyak mengalami perkembangan. Secara nggak langsung, hal ini berdampak pada banyak perusahaan. Pasalnya, bagi perusahaan, teknologi dirancang untuk mengatur dan memudahkan operasional perusahaan.

Adanya perkembangan teknologi, membuat perusahaan mencari lulusan, yang ahli dalam bidang teknologi. Nah, lulusan yang ahli di bidang teknologi ini, berasal dari jurusan teknik informatika, lho.

Biasanya, sebagian besar posisi yang dibutuhkan perusahaan, yaitu software engineer, developer, konsultan jaringan, sistem analis, ahli jaringan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apakah kamu salah satunya?

Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi/ Foto: freepik
Jurusan Ilmu Komunikasi/ Foto: freepik

Dalam dunia kerja, lulusan ilmu komunikasi, juga banyak dicari oleh perusahaan, Beauties! Lulusan dari jurusan ini, dapat bekerja sebagai humas, pembuat iklan, dan jurnalis. Dengan begitu, kamu nggak perlu bingung, karena kamu bisa memilih pekerjaan sesuai dengan skill dan minat.

Psikologi

Jurusan Psikologi/ Foto: freepik/ Ijeab
Jurusan Psikologi/ Foto: freepik/ Ijeab

Jurusan dengan peluang kerja yang besar, selanjutnya, adalah jurusan psikologi. Pada umumnya, lulusan psikologi banyak dibutuhkan perusahaan untuk menjadi Human Resources Departement (HRD). Seperti namanya, HRD bertugas untuk membantu perusahaan dalam mengelola setiap karyawan perusahaan.

Nggak hanya itu saja, lulusan psikologi juga dapat bekerja sebagai pengajar, konselor, terapis, psikolog, hingga peneliti. 

Akuntansi dan Keuangan

Jurusan Akuntansi dan Keuangan/ Foto: freepik/ Mindandi
Jurusan Akuntansi dan Keuangan/ Foto: freepik/ Mindandi

Kamu tertarik memilih jurusan akuntansi dan keuangan, Beauties? Nah, jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang bagus setelah lulus kuliah, lho. Peluang kerja yang ditawarkan untuk lulusan akuntansi dan keuangan ini sangat banyak dan beragam.

Lulusan dari jurusan akuntansi dan keuangan dapat bekerja sebagai akuntan, auditor, administrator perpajakan, hingga konsultan keuangan. Selain itu, kamu juga bisa memilih bekerja di berbagai sektor, seperti bekerja pada organisasi, perusahaan, atau pemerintahan.

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan DKV/ Foto: freepik/ Rawpixels.com
Jurusan DKV/ Foto: freepik/ Rawpixels.com

Beauties, di era yang serba digital ini, jurusan DKV, adalah jurusan yang dianggap mudah dapat kerja. Prospek kerja lulusan DKV di industri kreatif ini sangat luas, lho, Beauties. Kamu bisa bekerja sebagai web designer, visual desaigner, illustrator, animator, desain grafis, art director, dan masih banyak yang lainnya. 

Selain itu, kamu juga nggak harus kerja secara full time di kantor, lho, Beauties! Kamu bisa melakukannya secara freelance dan bekerja dari mana saja sesuai keinginanmu. Menarik, bukan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id