STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Anggun dan Berkelas, Ini 5 Cara Orang Cerdas Menghadapi Teman yang Toxic!

Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 09 Dec 2022 06:19 WIB
Anggun dan Berkelas, Ini 5 Cara Orang Cerdas Menghadapi Teman yang Toxic!

Di dalam hidup ini, ada berbagai karakter manusia yang akan kamu temui. Mulai dari yang polos dan baik hati hingga yang menyebalkan atau toxic. Berhadapan dengan orang toxic atau memiliki kepribadian yang menyebalkan memang bukan hal yang mudah.

Namun perlu kamu pahami, apa yang mereka lakukan sebenarnya ada di luar kendali kamu, Beauties. Menghabiskan waktu untuk memikirkan sifat dan perilaku orang toxic hanya membuang-buang waktumu saja. Alih-alih emosi, kamu harus sadar bahwa hal yang bisa kamu kendalikan adalah bagaimana reaksimu terhadap mereka.

Rupanya, ada beberapa trik yang dilakukan orang cerdas ketika berhadapan dengan orang toxic. Dirangkum dari laman Inc, yuk contek rahasianya!

Menetapkan Batasan

Bersama rekan kerja/ Foto: Freepik.comCara orang cerdas menghadapi orang toxic/Foto: Freepik.com

Orang cerdas paham menetapkan batasan hubungan dengan orang toxic. Mereka mungkin tetap bersikap ramah, namun mereka tidak membiarkan sifat dan perilaku 'beracun' dari orang lain memengaruhi mereka dan mengambil alih. Mereka paham bagaimana caranya memberi jarak dan memberikan batasan yang efektif.

Tidak Mudah Terpengaruh

rekan kerja egoisCara orang cerdas menghadapi orang toxic/Foto: Pexels.com

Orang toxic suka menghancurkan hidup orang lain dengan memberikan komentar yang kasar dan menyakitkan. Mereka merasa mendapatkan kepuasan tersendiri ketika melihat komentar buruk yang dilontarkannya bisa membuat hidup seseorang berantakan.

Namun seperti yang sudah disinggung sebelumnya, orang cerdas paham bahwa hal yang bisa mereka kendalikan adalah reaksi terhadap komentar buruk tersebut. Mereka memiliki mindset yang kuat bahwa komentar negatif yang tidak bersifat membangun hanya dianggap seperti angin lalu. Mereka telah belajar mengendalikan reaksi mereka terhadap pendapat orang lain.

Fokus pada Tujuan Hidup

Tujuan hidup zodiak dari karakternya masing-masing/ Foto: freepik.comFokus pada tujuan hidup adalah hal yang jadi prioritas orang cerdas

Beauties, apakah kamu lebih sering fokus pada komentar negatif dari orang toxic dan melihatnya memengaruhi hidupmu dibandingkan fokus mencapai tujuan? Jika iya, ini adalah masalah yang harus segera diatasi.

Meskipun diterpa berbagai macam komentar, orang cerdas fokus pada apa yang menjadi tujuan dalam hidupnya. Mereka tidak membiarkan komentar orang lain memengaruhi mereka dalam mencapai tujuannya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE